Hotel Dekat Sili & Maci Beach

Sili & Maci Beach Lihat Peta

Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki banyak objek wisata menarik terutama pantai yang indah dan berpasir putih, namun baru sebagian kecil yang sudah dikembangkan. Pihak pemerintah kabupaten telah mengundang para investor untuk menanamkan modalnya, terutama dalam pembangunan fasilitas akomodasi di objek wisata tersebut. Pantai Maci Sili yang berlokasi di perbatasan Sumbawa-Dompu Wilayah Kecamatan Tarano, ternyata memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Bahkan tanpa diduga pantai yang telah menjadi aset wisata ini, memiliki ombak terbaik ketiga di dunia setelah Afrika.

Kedua pantai ini dapat ditempuh melalui darat dengan perjalanan kira-kira 6 jam dari Kota Sumbawa Besar atau dengan penerbangan ke Kota Bima ditambah 1 jam dengan kendaraan bermotor. Kedua pantai ini sangat terkenal sebagai tempat berselancar dan setiap tahunnya bersama-sama dengan Kabupaten Dompu mengadakan perlombaan berselancar tingkat Dunia di Pantai Hu’u.

Di perairan Pantai Maci di Kecamatan Tarano yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Sumbawa Besar atau 50 kilometer dari kota Kecamatan Empang tersebut terdapat ombak super barel yang merupakan salah satu dari tiga jenis gelombang di dunia yang cocok untuk olah raga selancar atau surfing. Gelombang tinggi di Pantai Maci ini bisa digunakan sebagai tempat olah raga surfing selama tujuh bulan atau pada Mei-November dan puncak ombak super barel terjadi pada Agustus. Sepanjang perjalanan menuju objek wisata Maci dan Sili yang ada di Kecamatan Tarano, Sumbawa kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan berbagai jenis burung dan satwa liar lainnya dan di tempat wisata ini juga hidup berbagai jenis satwa laut, antara lain penyu hijau.


Address

Indonesia , 84384, Nusa Tenggara Barat, Sumbawa, Tarano, Pidang (Tolo)