Hotel Dekat Saliper Ate Beach

Saliper Ate Beach Lihat Peta

Terletak sekitar 5 Km kearah barat kota Sumbawa Besar, lokasinya mudah dijangkau dengan transportasi darat ( bemo kota). Sebelum pariwisata berkembang pantai Saliper Ate merupakan satu-satunya tempat rekreasi masyarakat Sumbawa.

Dalam Bahasa Sumbawa, Saliper Ate kurang lebih berarti menghibur hati, dinamakan begitu mungkin agar bisa menyenangkan pengunjung. Begitu sampai disana kita akan disambut oleh pintu gerbang plus loket pembayaran tiket tentunya, untuk bisa menikmati suasana disini kita mesti membayar tiket masuk sebesar Rp.2.000,-

Begitu masuk kita akan melewati tempat parkiran yang cukup luas, pada saat situasi yang tidak terlalu ramai untuk keamanan kita dapat membawa kendaraan sampai mendekati pantai, taman-taman bunga terlihat begitu hijau dan segar ikut menyambut kedatangan kita.

Selain menikmati pemandangan pantai, di sini juga sudah tersedia kolam renang yang untuk bisa menikmatinya anda harus merogoh kocek lagi sebesar Rp.5.000,-. Untuk kenyamanan, dipantai ini juga sudah disediakan beberapa brugak dan kantin tempat mengganjal perut.

Disaat sore hari,dan ketika berada di pantai saliper kita akan melihat matahari terbenam, dan melihat air pantai yang dinikmati para pengunjung dengan berenang. Kini para pengunjung menjadikan pantai ini menjadi tujuan wisata alternatif, karena selain melihat sunset matahari pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan alamyang begitu eksotis. Pemandangan itu berupa pepohonan besar yang nan hijau, bukit-bukit, kapal nelayan, dan deburan ombak yang menggulung hingga ke tepi pantai.


Address

Jl Raya Lintas Sumbawa, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat