Hotel Dekat Taman Kota Selong

Taman Kota Selong Lihat Peta

Taman kota Selong Lombok Timur yang menjadi jantung kota selong tidak hanya terkenal dengan sejuk dan hijaunya dedaunan serta rindangnya pepohonan yang berdiri tegak disekelilingnya. Namun taman ini juga terkenal dengan es kelapa mudanya.

Untuk bisa sampai menuju Taman Hutan Kota Selong ini bisa melalui banyak jalur . Jika anda datang dari arah Mataram maka jalur yang tepat yaitu perempatan masjid Masbagik belok kanan dan ikuti terus jalan tersebut sampai akhirnya nanti anda melepaskan panasnya perjalanan di taman ini. Tata ruang Kota Selong tergolong masih sederhana, jadi anda tidak perlu takut untuk tersesat.

Taman yang terletak di jalan KH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid selong ini setiap harinya ramai dikunjungi oleh pengunjung. Mulai dari ABG sampai dengan orang-orang dewasa. Aktifitas yang dilakukan disana bermacam-macam, ada yang sekedar olah raga, ada yang cuma nongkrong alias cuci mata, dan ada yang khusus berkunjung hanya untuk menikmati segarnya Es Kelapa muda.

Pada pagi hari (setiap hari kecuali hari libur lebaran, taman sepi) sekitar jam 09:00 taman ini sudah mulai ramai dikunjungi, kalau jam-jam ini orang-orang kebanyakan nongkrongnya disekitar penjual ES Kelapa muda. Tapi kalau udah agak siang atau menjelang sore para juru parkir sudah lumayan bisa mendapat hasil yang cukup karena pengunjung sudah mulai ramai. Itulah sekilas tentang Taman Kota Selong pada setiap harinya.

Lain cerita kalau hari minggu dan malam minggu. Pada waktu malam minggu Taman Kota ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung khususnya dari kalangan anak bajang (pemuda). Taman ini mulai rame dikunjungi setelah selesai shalat magrib sampai dengan jam 00:00, walaupun demikian masih saja ada beberapa pengunjung yang sampai pagi masih berada di taman, entah tujuannya.

Kalau pada hari minggu taman ini rame dikunjungi oleh orang-orang yang ingin melakukan senam pagi bersama. Pengunjungnya beragam, seperti tadi mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mulai dari seusai shalat subuh sampai dengan kurang lebih jam 7 pagi, barulah taman ini mulai sepi pengunjung dan menunggu waktu kembali ke aktifitas seperti hari-hari biasa.


Address

Selong City, East Lombok, West Nusa Tenggara Barat, Indonesia.