Hotel Dekat Lombok International Airport

Lombok International Airport Lihat Peta

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, keberadaan fasilitas bandara di Pulau Lombok tentunya sangat diperlukan untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan terkait ketersediaan transportasi udara. Dahulu, Pulau Lombok menggantungkan keperluan transportasi udaranya pada keberadaan Bandara Selaparang. Namun, karena sudah dirasa tidak mampu mengakomodasi semua keperluan penerbangan ke Pulau Lombok, saat ini Lombok telah memiliki sebuah bandara baru berkelas internasional yang biasa disebut Bandara Internasional Lombok Praya.

Bandara Internasional Lombok (BIL) ini berjarak sekitar 40 kilometer dari ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram. Bandara ini memiliki terminal domestik maupun terminal internasional. Bandara ini memiliki desain bangunan yang sangat khas, yakni mengadaptasi dari bentuk rumah tradisional suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok.

Di depan bangunan Bandara Internasional Lombok ini juga terdapat Patung Peresean, yakni patung yang menggambarkan tentang aktivitas tradisional suku Sasak. Aktivitas Peresean adalah pertarungan antara dua orang pria suku sasak dengan alat pemukul. Patung Peresean ini telah menjadi ikon dari Bandara Internasional Lombok yang sangat menarik untuk para wisatawan, terutama para wisatawan mancanegara.

Sebagai bandara berkelas internasional, Bandara Internasional Lombok (BIL) ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada lahan parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Lahan parkir terletak tidak jauh dari pintu keluar terminal kedatangan, sehingga para penjemput penumpang tidak perlu untuk berjalan jauh.

Selain keberadaan lahan parkir yang luas, banyak gerai makanan yang tersedia di Bandara Internasional Lombok. Fasilitas lain seperti mushola dan toilet pun tersedia untuk menunjang kebutuhan penumpang pesawat terbang saat transit atau mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL).

Keberadaan Bandara Internasional Lombok (BIL) di dekat Praya telah menjadi salah satu kebanggaan untuk warga Lombok. Terlebih, bandara ini berlokasi di tempat yang cukup strategis, sehingga ada beberapa tempat wisata dekat bandara Internasional Lombok yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat wisata seperti Desa Sade, Pantai Kuta Mandalika, dan Pantai Selong Belanak dapat dikunjungi hanya dengan berkendara kurang dari satu jam. Maka dari itu, tidak heran pula kalau wisatawan seringkali tertarik untuk memesan hotel dekat Bandara Internasional Lombok (BIL) agar mudah mencapai tempat-tempat wisata ini.

Banyak variasi hotel dekat Bandara Internasional Lombok (BIL) yang bisa Anda pesan melalui tiket.com. Untuk keperluan pemesanan hotel dekat Bandara Internasional Lombok, tiket.com siap menjadi partner setia Anda untuk mendapatkan hotel dekat Bandara Internasional Lombok yang terbaik.

Tidak hanya karena ingin mengunjungi tempat wisata, hotel dekat Bandara Internasional Lombok juga bisa Anda pesan jika Anda menaiki penerbangan pesawat paling pagi dari Lombok. Memesan hotel dekat Bandara Internasional Lombok akan membuat Anda terhindar dari insiden ketinggalan pesawat.

Jadi, ayo pesan hotel dekat Bandara Internasional Lombok (BIL) via tiket.com sekarang juga!


Address

Jl. By Pass Bil Praya, Kel. Tanak Awu, Kec. Pujut, Tanak Awu, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Page 1 / 4