Hotel Dekat Marsegu Island

Marsegu Island Lihat Peta

Pulau Marsegu telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam (TWA) karena memiliki potensi konservasi yang tinggi. Beberapa potensi laut seperti terumbu karang, mangrove, bahkan lumba-lumba, penyu serta biota laut unik yang hanya ditemukan di kawasan ini.

Hutan Wisata Pulau Marsegu terletak di bagian barat Pulau Seram (Nusa Ina / Pulau Ibu) yang terkenal memiliki Taman Nasional Manusela. Secara Administratif pulau Marsegu termasuk dalam Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Pulau ini diberikan nama oleh masyarakat sebagai “Pulau Marsegu” karena mempunyai satwa Kelelawar yang begitu banyak. Kata Marsegu berasal dari bahasa daerah yang berarti Kelelawar. Tapi pulau ini tidak menyeramkan bahkan berbagai keindahan dapat ditemui disana, sebagai tempat rekreasi dan tempat mengembangkan ilmu pengetahuan tidak perlu diragukan lagi.

Berbagai macam aktivitas wisata menarik seperti snorkeling, scuba, memancing ataupun berlayar menggunakan perahu kaca untuk melihat eksotisme bawah laut pulau marsegu merupakan pengalaman menarik yang sangat tak ternilai. Aktivitas ini menjadi daya tarik utama di Pulau Marsegu selain keindahan paronama pantai yang jarang ditemui di tempat lain. Lokasi aktivitas perahu kaca memang sengaja dipisahkan dengan lokasi aktivitas snorkeling dan scuba diving, agar tidak saling mengganggu. Lokasi terumbu karang yang masih baik sangat mudah ditemu dengan kedalaman relative dangkal.


Address

Indonesia ,Maluku, Seram Bagian Barat, Pulau Marsegu