Hotel Dekat Lowo Cave

Lowo Cave Lihat Peta

Goa Lowo atau Goa Kelelawar ini terletak di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, sekitar 30 Km dari kota Trenggalek, searah dengan rute ke pantai Prigi. Kecamatan Watulimo ini berbatasan langsung dengan Tulungagung.

Goa yang indah ini memiliki rangkaian stalagtit dan stalagmit dan terdiri dari 9 ruang yang tinggi dan luas. Untuk menyaksikan keindahannya telah dibangun jembatan dan lampu penerangan di dalam goa. Saat berada di Goa Lowo ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana khas pegunungan yang sejuk dan beraroma pohon-pohon jati di berada di sekitar goa.

Untuk masuk kedalam gua anda hanya harus membayar tiket masuk seharga Rp 4.000,- saja. Untuk sampai ke goa harus melewati jembatan yang terbentang di atas sungai. Airnya sedikit tapi di sungai tersebut banyak sekali bongkahan-bongkahan batu besar yang berserakan. Setelah menyeberangi sungai dengan jembatan anda akan disambut oleh patung Sri Ratu Lowo. Mungkin patung ini merupakan simbol ratu dari semua kelelawar yang ada disini.


Address

Indonesia , 66382, Jawa Timur, Trenggalek, Watulimo, Watuagung