Hotel Dekat Lake Ranu Agung

Ranu Agung adalah sebuah danau besar di Probolinggo dan dikelilingi oleh Bukit. Kondisi air di danau nya sangat fresh dan keadaan sekitarnya juga natural. Bisa dikatakan, Ranu Agung adalah tempat yg jarang disentuh dan masih alami. Pemandangan disekitar danau Ranu Agung sangat indah dan berwarna, mungkin itu dikarenakan belum banyak yg tahu dan menginjak danau itu. Danau ini terletak di kabupaten Tiris, kurang lebih 55km dari kota Probolinggo.

Ranu Agung terletak sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Dari ketinggian, ranu yang ukurannya lebih besar daripada Ranu Segaran itu terlihat jauh lebih indah. Bibir danau yang ditumbuhi pepohonan, menyambung dengan kaki langit yang menciptakan cakrawala pandang yang menakjubkan.

Ranu agung adalah sebuah danau vulkanik yang paling indah dari 14 danau vulkanik lainnya yang dimiliki gunung berapi lamongan yang masih aktif. Dan juga memiliki panorama alam yang cukup indah dan masih asli tanpa terlihat satupun berdiri bangunan yang kokoh terbuat dari batu di sekitar danau atau ranu. Pemandangan yang didominasi warna hijau daun-daun dan coklatnya dahan dan ranting pohon di sekitar membuat suasana hati menjadi sejuk dan asri ditambah lagi ketenangan air Ranu yang membuat hati ikut menjadi tenang.

 

Sebagian besar penduduk di wilayah Ranu Agung adalah pendatang ,bahasa yang digunakan sehari-hari adalah Bahasa Madura, mata pencaharian penduduk sekitar Ranu Agung ialah berkebun, beternak, dan juga  nelayan. Hasil kebun berupa kopi, jagung, manggis dan alpukat. Untuk alpukat dan kopi biasa dipanen 2 kali dalam satu tahun.


Address

Indonesia , 67287, Jawa Timur, Probolinggo, Tiris, Ranuagung