Hotel Dekat Titosari Waterfall

Titosari Waterfall Lihat Peta

Air terjun Tirosari memiliki ketinggian hampir 50 meter. Masyarakat sekitar percaya bahwa dengan membasuh muka di air terjun tersebut akan membuat kita awet muda dan mempercantik, khususnya wanita. Namun, terlepas dari mitos tersebut air terjun Tirtosari ini memang sangatlah cantik dan elok.

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung harus masuk terlebih dahulu melalui kawasan wisata Telaga Sarangan, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki dan menaiki anak tangga yang menuju ke air terjun.

Guyuran air dari air terjun Tirtosari ini memang terasa dingin dan menyegarkan. Terlebih, setelah tubuh terasa penat sehabis menempuh perjalanan berat penuh tanjakan sebelumnya. Tak ayal, banyak pengunjung yang mandi di bawah guyuran air terjun. Rasanya, kepenatan terbayarkan. Setelah puas berendam dan menikmati kesegarn air terjun Tirtosari, pengunjung bisa menikmati menu makanan khas yang ada di obyek wisata ini, yakni sate kelinci. Di pinggiran dam air terjun Tirtosari banyak dibangun tenda peristirahatan oleh warga desa setempat untuk berjualan. Satu porsi sate kelinci biasanya dipatok seharga Rp 6.000,00. Jika mau tambah lontong maka dikenai Rp1.000,00 lagi. Harga yang cukup terjangkau untuk dinikmati bersama keluarga ataupun orag-orang tercinta saat berkunjung di sini.


Address

Indonesia , 63361, Jawa Timur, Magetan, Plaosan, Sarangan