Hotel Dekat Candi Borobudur

Candi Borobudur Lihat Peta

Hotel dekat Candi Borobudur selalu menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah. Candi Buddha terbesar di Indonesia ini telah menjadi salah satu aset pariwisata Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Candi Borobudur adalah peninggalan dari Dinasti Syailendra, salah satu dinasti atau wangsa terbesar dari kerajaan Mataram Kuno yang berkuasa di Tanah Jawa sejak tahun 752 Masehi.

Sebagai candi Buddha terbesar di Indonesia, Candi Borobudur ini dibangun dengan desain khusus bergaya Mandala. Maksud dari desain gaya Mandala adalah desain yang mencerminkan alam semesta. Jika Anda melihat desain bangunan Candi Borobudur dari udara, maka Anda akan melihat desain bangunan berupa persegi yang memiliki pusat lingkaran.

Bangunan Candi Borobudur ini memiliki tiga zona yang dibagi masing-masing, yakni Zona Kamadhatu yang menggambarkan kehidupan manusia yang masih terikat dengan urusan keduniawian. Zona yang kedua dari bangunan Candi Borobudur adalah zona Rupadhatu yang menggambarkan alam peralihan dari manusia yang sudah berhasil melepaskan diri dari urusan keduniawian. Untuk zona yang ketiga adalah Zona Arupadhatu yang menggambarkan alam tertinggi.

Di bangunan Candi Borobudur ini Anda bisa melihat banyak relief yang dipahat pada dindingnya. Masing-masing relief menggambarkan cerita tersendiri dan memuat pelajaran hidup yang mendalam. Selain kemegahan pada bangunan utama Candi Borobudur, Anda juga bisa melihat lingkungan di sekitar Candi Borobudur yang dikepung oleh pemandangan yang sangat asri.

Selain itu, terdapat larangan untuk membuang sampah sembarangan yang sangat ketat di Candi Borobudur. Maka tidak heran jika tempat wisata Candi Borobudur menjadi aset pariwisata yang sangat diunggulkan di Jawa Tengah, bahkan di Indonesia.

Sebagai salah satu tempat wisata yang paling utama di Indonesia, kawasan Candi Borobudur menjadi obyek wisata yang sangat banyak dikunjungi saat liburan atau akhir pekan. Maka dari itu, hotel dekat Candi Borobudur sangat sering dipesan oleh turis saat berkunjung di Magelang. Memilih akomodasi hotel dekat Candi Borobudur bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin mengunjungi Candi Buddha termegah di Indonesia ini.

Jika Anda ingin mengunjungi Candi Borobudur, Anda bisa berkendara sekitar 100 km dari Semarang, ibukota Jawa Tengah. Jika Anda berkunjung melalui Kota Yogyakarta, jarak yang harus Anda tempuh akan lebih dekat, yakni sekitar 40 km.

Saat Anda berkunjung ke Magelang dan memesan hotel dekat Candi Borobudur, Anda bisa dengan mudah pula mengunjungi berbagai tempat wisata yang berada dekat dengan Candi Borobudur. Beberapa tempat wisata yang dekat dengan Candi Borobudur adalah Taman Kyai Langgeng, Bukit Menoreh, Punthuk Setumbu, dan lain sebagainya. Jadi, memesan hotel dekat Candi Borobudur bisa menjadi sebuah solusi yang tepat jika Anda sedang berkunjung ke Jawa Tengah.

Jangan ragu untuk memesan hotel dekat Candi Borobudur di tiket.com. Selain banyak pilihan, memesan hotel dekat Candi Borobudur di tiket.com juga sangat mudah dan cepat.

Jadi, segera pesan hotel dekat Candi Borobudur dan nikmati petualangan tak terlupakan di Kabupaten Magelang. 


Address

Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia 56553

Page 1 / 5