Hotel Dekat Menara Kudus Mosque

Menara Kudus Mosque Lihat Peta

Masjid ini bernuansa dan berarsitektur Hindu Jawa, didirikan untuk menarik perhatian masyarakat Loaram yang pada masa itu menganut agama Hindu dan Budha yang sangat kuat. Keunikan bentuk masjid ini memang sulit dilupakan. Pasalnya, bentuk ini tak ada yang menyamai di seluruh dunia. Bentuk arsitekturalnya khas dan mempesona.

Untuk menghormati pemeluk agama Hindu, warga yang bermukim di Kudus tidak menyembelih binatang sapi, mengingat binatang tersebut dalam ajaran Hindu dihormati bagi pemeluknya. "Mereka taat dan masih memegang wasiat Sunan Kudus," ia menjelaskan. Kehidupan bertoleransi antar umat beragama di Kudus sangat kuat sekali karena memegang teguh ajaran yang pernah di ajarkan oleh Sunan Kudus,sehingga kehidupan masyarakat Kudus aman dan tentram.

Banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke Masjid Kudus ini selain berziarah,wisatawan juga ingin mengetahui sejarah islam yang berkembang di kudus serta mempelajari ornamen-ornamen dan ukiran yang sangat klasik yang terdapat pada bangunan Masjid Kudus ini.


Address

Kudus, Kudus Kota, Kauman