Hotel Dekat Karang Nini Beach

Pantai Karang Nini adalah kawasan perpaduan antara hutan dan pantai yang berbatasan dengan Samudra Indonesia, dengan pemandangan yang indah serta hamparan hutan jati yang luas dan rimba yang masih alami. Melalui menara pandang, Anda akan dapat melihat pemandangan yang luas dan indah.

Nama Karang Nini diberikan masyarakat sekitar yang percaya bahwa tempat ini merupakan simbol cinta dan kesetiaan sejati antara kakek (aki dalam bahasa Sunda) dan nenek (nini dalam bahasa Sunda). Konon saat itu sang kakek melaut untuk memancing hingga akhirnya tidak pernah kembali lagi. Kemudian sang Nenek meminta dan memohon kepada Ratu Pantai Selatan untuk dipertemukan dengan sang kekasih hatinya, dan tak lama kemudian muncullah sebuah karang yang mengambang sebagai perwujudan jasad sang kakek. Batu karang tersebut dinamakan Bale Kambang, di mana orang yang berdiri di atasnya akan merasa bergoyang. Setelah itu sang nenek bersemedi dan meminta agar selalu berdekatan dengan sang kakek. Tidak lama kemudian dikabulkanlah permintaannya dan menjelmalah sang nenek menjadi sebuah karang yang tepat menghadap ke arah Bale Kambang.

Selain itu di kawasan ini juga terdapat daya tarik wisata lain seperti Mata Air Sumur Tujuh yang dipercaya dapat membuat awet muda, juga aquarium alam di muara Cipangbokongan yang sangat menarik di saat air laut surut, di mana para pengunjung dapat melihat berbagai jenis ikan hias yang terjebak di relung-relung terumbu. 


Address

Indonesia, Jawa Barat, Ciamis, Kalipucang, Emplak