Hotel Dekat Resto Ali Baba

Bagi Para penggemar kuliner khas Timur Tengah atau memang keturunan Timur Tengah dan kesulitan untuk mendapatkan makanan khas Negerinya Ali Baba tersebut di Ketika berwisata diĀ  Bogor maka bisa berkunjung ke Resto Ali Baba yang berada di Jalan Pangrango, Bogor. Dijamin resto ini akan memberikan kepuasan maksimal karena makanan khas dari Timteng tersebut bisa Anda cicipi sepuasnya disini.

Bukan hanya makanannya saja yang berasal dari Timteng, konsep dan desain bangunannya juga bergaya Timteng sehingga etnik dan kesan Timtengnya sangat terasa. Berbagai makanan yang bisa dijajal disini seperti Madhbie steak yang konon menjadi menu spesial di resto ini. Kuliner ini ialah steak kambing muda yang ditemani dengan kentang goreng, siramian Arabian brown sauce dan juga sayuran. Disajikannya diatas hotplate. Rasanya sendiri agak-agak pedas yang berasal dari lada. Dagingnya terasa sangat empuk. Banderolnya Rp 35.000.

Chicken kebuli ialah menu lainnya yang bisa disantap disini. Nasi khas Timteng ini disajikan dengan ayam dipanggang dengan campuran rempah-rempah khusus. Bumbunya terasa manis dan (mungkin) sedikit aneh bagi yang belum pernah mencobanya. Harganya sendiri Rp 25.000. Menu lainnya ialah beef shaorma yang merupakan daging sapi giling dengan bumbu rempah-rempah serta saus sebagai pengayanya. Dissajikan dengan khubuz, kentang goreng dan juga acar Arab. Khubuz sendiri merupakan roti Arab, kalau disini cane namun berukuran lebih tipis. Banderolnya Rp 25.000.

Ada juga Tamr float sebagai minuman favorit di kedai ini. Minuman ini sejenis jus kurma yang diberikan es krim vanilla didalamnya. Harganya Rp 21.000. Memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan keumuman resto-resto lainnya di Bogor. Namun melihat menu-menu yang disajikan serta pelayanan yang diberikannya sangat ramah membuat siapapun tak akan menyesal mengeluarkan kocek sejumlah harga-harga diatas. Anda pun patut mempertimbangkan untuk bersantap di Resto Ali Baba ini.


Address

Jalan Pangrango No. 13