Hotel Dekat Warung Kopi Purnama

Bagi Anda  penyuka bahkan penggila kopi,  Anda patut mencoba Warung Kopi Purnama yang sudah terkenal sejak tahun 1930-an. Bukan main, karena umur dari warung kopi ini sudah sangat renta yang tentunya sudah mengalami banyak sekali pengalaman. Dan konon sejak masa berdirinya hingga kini sudah mengalami dan menjadi saksi hidup empat generasi yang menjadi pengelola dari warung kopi ini.

Dengan begitu tuanya umur Warung Kopi Purnama, bukan hanya menyimbolkan kepakarannya dalam menyediakan ramuan kopi terbaik, namun juga sudah berpengalaman dalam menghadapi berbagai rupa karakter pelanggannya. Dulunya, Warung Kopi Purnama ini pernah menjadi basecamp kalangan Tionghoa saat mendengarkan pertandingan sepak bola lewat radio.

Seiring dengan pergeseran komposisi warga Bandung secara luas, para pendatang asal Medan serta Padang secara berturut-turut pernah menjadikan Warung Kopi Purnama sebagai lokasi bersosialisasi. Kali ini, roti isi selai Srikaya yang merupakan resep warisan asal Medan jadi menu favorit dua generasi ini. Sungguh metamorfosa yang sempurna dan menjadi penanda eksistensi para pecandu kopi di tatar Bandung.

Setelah budaya Indonesia menjadi lebih plural, berimplikasi pada para pecinta kopi lintas generasi dan etnis mulai “menguasai” tempat ini. Keunikan Warung Kopi Purnama sendiri tetap terjaga berkat jenis kopi yang tidak berubah selama bertahun-tahun, ataupun olahan makanan yang resep dan kualitasnya diwariskan serta dijaga turun-temurun. Sebut saja goreng pisang, bacang, roti, selai srikaya, hingga cara menggoreng telur setengah matang yang punya rasa serupa meski sudah lebih dari 70 tahun.


Address

Jalan Alkateri No 22