Hotel Dekat Air Terjun Maribaya

Curug Maribaya merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Lembang, Bandung. Suasana yang asri dan sejuk menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Curug Maribaya sendiri merupakan gabungan dari 3 curug kecil, yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikolelang.

Tempat wisata Curug Maribaya ini cocok untuk kamu jadikan destinasi wisata apabila kamu menginginkan suasana yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Dengan panorama yang indah berupa pepohonan hijau, tentunya bisa membuat kamu merasa fresh.

Curug Maribaya ini juga memiliki legenda yang beredar di masyarakat sekitar. Menurut cerita yang beredar, Maribaya merupakan nama dari seorang gadis cantik yang tinggal di desan tersebut. Dianugerahi kecantikan, membuat Maribaya menjadi rebutan para pemuda di desanya. Hal ini membuat sang Ayah, Eyang Raksa Dinata merasa khawatir akan menimbulkan keributan di desa tersebut.

Hidup dalam kemiskinan membuat Eyang Raksa Dinata pergi untuk semedi, yang sekaligus meminta perlindungan untuk putri nya Maribaya. Mendapatkan petunjuk, Eyang Raksa pun diminta untuk mengelola sebuah pemandian air panas di kampungnya. Usaha yang dilakukan tidak sia-sia, karena dengan mengelola pemandian air panas tersebut membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Sejak saat itu, pemandian air panas tersebut ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik yang berasal dari desa setempat ataupun luar desa. Sejak saat itu, pemandian air panas ini dikenal dengan nama Curug Maribaya.

Hingga saat ini, Curug Maribaya masih ramai dikunjungi oleh para wisaatawan. Baik yang untuk sekedar berwisata karena keindahan alamnya, ataupun untuk berendam di kolam air panas yang dipercaya dapat mengobati penyakit kulit.

Wisata ke Curug Maribaya, pesan kamar hotel dekat Curug Maribaya agar lebih mudah mengakses lokasi tempat wisata ini. Liburan bersama keluarga atau orang terkasih akan semakin menyenangkan dengan mengunjungi Curug Maribaya.

Berlokasi di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tempat wisata ini cukup untuk dijangkau. Baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun dengan kendaraan umum. Kamu bisa menggunakan rute Tol Cikampek – Cipularang – Tol Cipali – dan Keluar di Pintu Tol Kalijati apabila berkendara dengan mobil.

Berniat untuk bermalam, kamu bisa mendapatkan referensi hotel dekat Curug Maribaya melalui aplikasi tiket.com. Harga yang terjangkau dengan fasilitas terbaik bisa kamu dapatkan di hotel dekat Curug Maribaya, apabila kamu memesan hotel dekat Curug Maribaya secara online di tiket.com.

Kamu bisa percayakan memesan hotel dekat Curug Maribaya di tiket.com, karena tiket.com merupakan pionir online travel agent yang bisa memberikan kamu pengalaman memesan kamar hotel dengan mudah dan praktis.

Di Curug Maribaya ini, kamu bisa merasakan kesegaran air mancur yang berasal dari Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. Curug Cikawari menjadi curug yang cocok kalau kamu ingin merendamkan kaki dan merasakan dinginnya air pancuran di tempat ini. Karena, Curug Cikawari cukup dangkal, jadi aman untuk kamu yang mau bermain di tempat ini.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Curug Maribaya ini meliputi berendam di pemandian air panas, trekking menuju Curug Omas, memancing di kolam Telaga Giri, dan yang paling favorit adalah berfoto di atas skybridge Tapak Halimun. Kamu bisa menghabiskan waktu di tempat ini dan menikmati ketenangan sebelum berkutat kembali dengan aktivitas sehari-hari.

Download aplikasi tiket.com di smartphone kamu sekarang juga, dan pesan hotel dekat Curug Maribaya di tiket.com sekarang juga!


Address

Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat