Hotel Dekat Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau lebih terkenal dengan sebutan Dufan adalah sebuah taman bermain yang dibuka pertama kali pada tanggal 29 Agustus 1985. Dunia Fantasi merupakan taman hiburan terbesar yang ada di Indonesia, tepatnya terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol di kota Jakarta. Tempat ini menyajikan berbagai macam aktivitas menarik baik itu untuk belajar, bermain, menonton, belanja, dan makan.

Untuk berkunjung ke Dunia Fantasi, kamu bisa menggunakan pilihan transportasi pribadi baik itu mobil ataupun motor. Tempat ini memiliki area parkir yang sangat luas, bahkan cukup untuk memuat sejumlah bis. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan transportasi umum Transjakarta yang berhenti di dekat pintu barat. Ancol memiliki beberapa pintu masuk, salah satunya adalah pintu barat yang dibuka untuk mobil maupun motor. Pintu ini terletak tidak jauh dengan lokasi pintu masuk Dunia Fantasi.

Jika kamu ingin berkunjung dan bermain semua wahana yang ada di Dunia Fantasi, maka sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang tidak panas. Hal tersebut dikarenakan udara kota Jakarta yang cukup panas, ditambah lagi kamu tidak ingin banyak direpotkan dengan pakaian basah ketika kamu menaiki wahana air di Dunia Fantasi.

Semua wahana yang ada di dalam Dunia Fantasi sangat menarik untuk dinaiki. Beberapa wahana yang sangat terkenal di antaranya adalah Istana Boneka, roller coaster Halilintar, Bianglala, Tornado, Kora-kora, Hysteria, dan masih banyak lagi. Selain itu Dunia Fantasi juga memiliki beberapa wahana air seperti Niagara-Gara dan Arung Jeram.

Akan tetapi beberapa wahana tersebut memiliki syarat tinggi badan tertentu untuk bisa naik. Oleh karena itu, jika kamu membawa anak-anak maka sebaiknya kamu memastikan bahwa wahana yang ingin kamu naiki aman untuk anak-anak.

Dunia Fantasi juga memiliki beberapa maskot lucu yang akan membuatmu terhibur ketika bertemu dengan mereka. Kamu bisa menyapa, bermain, dan berfoto bersama mereka. Beberapa maskot tersebut memiliki nama Dufi, Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka), Garin (Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombil, Chile, dan Barus (Babi Rakus).

Dunia Fantasi dibagi menjadi 9 area yang antara lain adalah Area Jakarta, Area Kalila, Area Indonesia, Area Eropa, Area Fantasi Hikayat, Area Fantasi Yunani, Area Amerika, Area Istana, dan Area Asia. Semua area tersebut lengkap dengan wahana yang seru.

Untuk urusan fasilitas, kamu tak perlu khawatir karena Dunia Fantasi memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari masjid, toilet, baby room, area merokok, ruang P3K, premium lounge, locker, ATM centre, dan food court.

Ketika tiba waktu salat, kamu bisa ke Masjid Al Firdaus yang ada di dekat Istana Boneka. Selain itu ada juga mushola kecil di area Fantasi Hikayat, dekat dengan wahana Perang Bintang.

Kemudian, seperti yang kamu tahu bahwa beberapa wahana tidak memungkinkan kamu untuk membawa barang bawaan, untuk itu tersedia fasilitas berupa locker. Di sini kamu bisa menyimpan agar barang bawaanmu aman ketika kamu menaiki semua wahana yang ada di Dunia Fantasi.

Tak kalah penting, jika kamu merasa lapar atau butuh tenaga lebih untuk terus menaiki semua wahana yang ada, kamu bisa beristirahat dan makan di food court. Isi ulang tenagamu, dan lanjutkan nikmati keseruan semua wahana yang ada di Dunia Fantasi.


Address

Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430