Hotel Dekat Yogyakarta (Tugu) Railway Station

Yogyakarta (Tugu) Railway Station Lihat Peta

Memesan hotel dekat Stasiun Tugu Yogyakarta bakal pas banget buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan seru di Kota Pelajar ini. Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja adalah kota wisata dan budaya yang banyak dipilih masyarakat buat menghabiskan waktu liburan mereka. Apakah kamu salah satu yang suka berkunjung ke Jogja?

Kalau kamu pergi ke Jogja, kamu bisa menggunakan mode transportasi kereta api. Jika kamu membeli tiket kereta api kelas bisnis atau kelas eksekutif, kamu akan tiba di Stasiun Yogyakarta atau yang juga sering disebut sebagai Stasiun Tugu.

Stasiun Tugu Yogyakarta ini adalah stasiun kereta api kelas besar di Kota Pelajar ini. Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Tugu menjadi penghubung penting untuk Kota Yogyakarta dengan berbagai kota lainnya di Pulau Jawa. Tentunya kamu juga bisa beli tiket kereta api ke Jogja dengan tujuan ke Stasiun Tugu melalui tiket.com.

Nggak cuma punya makna penting dalam memperlancar arus transportasi keluar-masuk Jogja saja, Stasiun Tugu Yogyakarta ini juga dekat dengan tempat wisata yang menjadi ikon Kota Jogja, apalagi kalau bukan Malioboro. Kamu bisa jalan kaki atau naik becak dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke Malioboro karena jaraknya memang cukup dekat.

Beberapa kereta api yang membuka layanan transportasi ke Stasiun Tugu adalah kereta api Argo Wilis, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Malabar, Bogowonto, Jayakarta Premium, Taksaka, Lodaya, Sancaka, Ranggajati, Mutiara Selatan, dan masih banyak lagi.

Stasiun Tugu Yogyakarta ini punya 9 jalur yang dibagi menjadi emplasemen utara dan emplasemen selatan. Letak stasiun berada di ketinggian 113 meter di atas permukaan laut. Stasiun bersejarah di Yogyakarta ini adalah stasiun peninggalan Belanda yang sudah difungsikan sejak masa kolonial. Dulu, stasiun ini dikelola oleh Nederlandsch – Indische Spoorweg Maatschappij dan sudah difungsikan untuk menghubungkan Kota Semarang, Surakarta, dan Temanggung.

Gaya bangunan yang ditonjolkan di Stasiun Tugu Yogyakarta ini adalah gaya bangunan art deco yang pastinya klasik banget. Kamu bakal menemukan pemandangan unik tersendiri kalau beli tiket kereta api ke Jogja dan tiba di Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Tugu yang terkenal ini.

Dulu, stasiun ini cukup kecil dan minim fasilitas. Namun, sekarang, stasiun ini sudah menjadi stasiun kelas besar yang selalu dipadati penumpang, terutama saat arus mudik. Untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang kereta api seperti kamu yang mendarat di Stasiun Tugu Yogyakarta, PT KAI telah melakukan banyak renovasi dan menyediakan fasilitas yang lebih lengkap buat penumpang.

Fasilitas parkir pun dibedakan untuk kendaraan penjemput penumpang dan drop-off zone. Makanya, kamu nggak perlu ragu buat beli tiket kereta api ke Jogja dengan tujuan Stasiun Tugu Yogyakarta dan mulai perjalanan serumu di Kota Pelajar ini. Nggak cuma itu, sekarang sudah banyak hotel dekat Stasiun Tugu Yogyakarta yang bisa kamu pesan sebagai pilihan akomodasi penginapanmu selama di Jogja.

Stasiun Tugu Yogyakarta juga mudah banget untuk dicapai dengan trayek angkutan umum Trans Jogja. Kamu juga bisa menyewa mobil buat menjemputmu dari Stasiun Tugu Yogyakarta dengan booking jasa sewa mobil di Jogja melalui tiket.com.

Di sisi lain, ada kalanya seorang wisatawan seperti kamu akan lebih menyukai untuk pesan hotel dekat Stasiun Tugu Yogyakarta untuk menghemat biaya transportasi dari hotel ke stasiun atau untuk alasan lainnya. Pesan hotel dekat Stasiun Tugu Yogyakarta juga bisa menghemat tenaga kamu karena jarak tempuh dari stasiun ke hotel lebih dekat.

Booking hotel dekat Stasiun Tugu Yogyakarta di tiket.com dan dapatkan harga terjangkau untuk hotel dengan fasilitas dan pelayanan terbaik yang kamu inginkan.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!


Address

Jl. Pasar Kembang No.77, Sosromenduran, Gedong Tengen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

Page 1 / 34