Hotel Dekat Arung Jeram Ciberang / Cibeurang

Arung Jeram Ciberang / Cibeurang Lihat Peta

Wahana arung jeram buatan saat ini tak lagi sulit ditemukan warga di beberapa sarana rekreasi perkotaan. Namun, apabila ingin kembali menikmati sensasi alami melintasi riam-riam, Sungai Ciberang di Lebak, Banten, kiranya dapat menjadi satu pilihan tempat untuk berarung jeram. Pusat wisata Arung Jeram ini terletak di sepanjang Sungai Cibeurang Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak. Dapat ditempuh dari Jakarta via Balaraja sekitar 100 Km atau 80 Km dari Serang via Pandeglang dan Rangkasbitung.

Pemandangan alami di rute sepanjang 10 kilometer itu menjadi daya tarik arung jeram di Sungai Ciberang. Belum lagi kesempatan menyaksikan beragam aktivitas warga yang terlihat saat melintasi kampung demi kampung. Di sekitar kampung Muhara terlihat warga yang menyeberangi sungai sambil memanggul sekarung gabah hasil panen. Dengan langkah terhuyung mengimbangi sapuan arus di dasar sungai, warga itu pun sempat membagi senyum. Keramahan khas di pedesaan.

Ada empat paket arung jeram yang ditawarkan BRC. Paket arus deras I, dengan panjang rute 700 meter yang ditempuh selama 20 menit, dapat dinikmati pengunjung dengan membayar Rp 50.000 per orang. Paket arus deras II, dengan harga tiket Rp 185.000 per orang, membawa peserta menyusuri riam Sungai Ciberang sepanjang 10 kilometer, waktu tempuh dua jam. Paket arus deras III, dengan membayar Rp 350.000 per orang, akan mengajak berarung jeram selama 5 jam menyusuri Sungai Ciberang sepanjang 25 kilometer. Adapun paket lengkap seharga Rp 205.000 per orang menawarkan kesempatan berarung jeram di rute sepanjang 11 kilometer plus minuman selamat datang, makan siang, dan sajian kelapa muda.

 


Address

Indonesia , 42372, Banten, Lebak, Lebakgedong, Sungai Cibeurang / Ciberang