Hotel Dekat Tegalalang Rice Terrace

Apakah kamu sedang mencari tempat wisata yang bisa bikin penat dan jenuhmu hilang? Kalau ya, berarti pesan hotel dekat Tegalalang di Bali dan berkunjung ke kawasan wisata yang mengagumkan ini bisa jadi pilihan yang tepat banget buat mengusir penat dan lelahmu.

Nama Tegalalang barangkali memang udah nggak asing lagi buat para turis, baik turis domestik maupun turis mancanegara. Bagaimana nggak, pemandangan sawah berundak di Tegalalang memang menakjubkan banget buat dilihat dan dikunjungi.

Panorama keindahan sawah berundak di Tegalalang ini dikombinasikan dengan naungan pohon kelapa hijau yang pastinya bakal membuat keindahan pemandangannya jadi semakin sempurna.

Kamu bakalan betah banget kalau berwisata di Tegalalang karena tempat wisata ini benar-benar bisa me-refresh otakmu dari kegiatan sehari-hari yang menjemukan. Nggak cuma pemandangan sawah berundaknya aja yang bisa bikin siapa pun terkesima, segar dan sejuknya kondisi udara di Tegalalang pun bisa bikin kamu makin bugar dan sehat. Komplit banget, ya?

Menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat Tegalalang, sawah berundak yang keren banget di Tegalalang ini sudah ada dari generasi ke generasi lho. Alasan di balik penataan sawah di Tegalalang yang berundak itu tak lain dan tak bukan adalah lantaran para penduduk lokal setempat harus bercocok tanam di kawasan kombinasi, antara kawasan dataran tinggi dan kawasan dataran rendah.

Pada akhirnya, nggak mengherankan banget kan kalau kerja keras penduduk Tegalalang ini menjadikan Tegalalang sebagai salah satu kawasan dengan ikon sawah berundak terindah di Bali.

Yang membuat pemandangan sawah berundak di Tegalalang ini menjadi semakin istimewa adalah lokasinya yang tepat berada di seberang jalan. Beberapa turis akan memarkir mobilnya pada jam-jam padat pengunjung misalnya jam 10 pagi.

Jika kamu datang bersamaan dengan kondisi turis ramai di Tegalalang, maka kamu nggak perlu khawatir. Kamu tinggal memarkir kendaraanmu dan turun saja ke tempat yang lebih sepi untuk menikmati pemandangan sawah berundak di Tegalalang dengan lebih bebas.

Sawah berundak atau terasering yang ada di Tegalalang ini memang menjadi primadona wisata tersendiri di Bali, terutama di kalangan wisatawan mancanegara. Biasanya, wisatawan datang bersama rombongan ke Tegalalang dan ditemani oleh guide.

Nggak cuma pemandangannya aja yang menakjubkan, konon kabarnya beras yang dipanen dari sawah di Tegalalang ini juga lebih lezat dibandingkan beras yang dipanen dari lokasi penanaman lainnya. Soalnya, sejak dulu budaya dan ritual adat yang berhubungan dengan aktivitas bercocok tanam di Tegalalang tetap dipertahankan asli seperti dulu. Nggak cuma itu, dari mulai tata cara pemanenan padi hingga pemberian pupuk untuk tanaman padi di Tegalalang juga sangat diperhatikan. Makanya, mungkin kalau kamu beruntung, kamu juga bisa ikut mencicipi beras dari terasering Tegalalang yang menurut cerita katanya lezat banget ini.

Penasaran, kan?

Kalau kamu udah penasaran banget buat berkunjung ke Tegalalang, kamu bisa datang ke Tegalalang, Gianyar, Ubud, Bali. Tempat wisata ini bakalan membantu kamu buat melepas penat dan lelah, sekaligus bisa menjadi spot wisata yang luar biasa indah buat foto-foto.

Tegalalang berjarak sekitar 35 kilometer dari Denpasar. Untuk menuju ke Tegalalang dari ibukota Bali ini, kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit. Nah, kalau kamu nggak mau capek, kamu bisa langsung pesan hotel dekat Tegalalang. Dengan booking hotel dekat Tegalalang, kamu bakal menyingkat waktu dan menghemat biaya transportasi buat datang ke Tegalalang. Pesan hotel dekat Tegalalang juga bakal berguna banget kalau kamu pengin menikmati keindahan sawah berundak ini sejak pagi (matahari terbit), atau saat senja.

Jadi, udah siap belum buat wisata ke Tegalalang? Jangan lupa, pesan hotel dekat Tegalalang hanya di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!


Address

Tegalalang, Ubud, Gianyar, Bali.