Tiket.com | Hotel, Pesawat, Kereta Api, Sewa Mobil, Konser

Diskon untuk hotel paling favorit
Promo hemat BTN di Tiket.com! Hemat kereta dan pesawat hingga 150 ribu
Diskon kereta dan pesawat hingga 100 ribu

Citilink

Cari Tiket Citilink Murah

CITILINK

Tentang Citilink

Citilink (PT Citilink Indonesia) merupakan sebuah maskapai penerbangan biaya rendah, anak perusahaan Garuda Indonesia Airline. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2001 sebagai Unit Usaha Strategis dan menjadi alternatif baru maskapai penerbangan bertarif rendah sejak saat itu. Pada 30 Juli. 2012, Citilink resmi beroperasi sebagai entitas bisnis yang terpisah dari Garuda Indonesia setelah mendapatkan Sertifikat Air Operator (AOC) dan beroperasi dengan 14 pesawat, dengan logo, seragam baru dan tanda panggilan.

Pada bulan Juli 2012, Citilink ini telah melayani delapan tujuan domestik yang menghubungkan Jakarta ke Surabaya, Denpasar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Batam, juga mengoperasikan penerbangan dari Surabaya ke Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, dan Makassar, dan penerbangan dari Medan ke Batam. Kemudian pada tanggal 15 September 2012, Citilink resmi membuka rute baru Surabaya - Lombok (Bandara Internasional Lombok).

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 27 unit armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut adalah untuk melayani 28 rute domestik di 22 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

Saat ini untuk di Jakarta Citilink melayani pemberangkatan dari 2 bandara, yaitu: Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta Timur, tapi penumpang tidak perlu khawatir karena harga tiket pesawat Citilink di Bandara Soekarno Hatta maupun di Bandara Halim Perdana Kusuma dipastikan sama oleh pihak manajemen Citilink.

Info Citilink

  • Bagasi Kabin (7) KG

  • Bagasi Check-In (20) Menit

  • Reservasi Online

  • Tiket.com Promo

  • Kartu Kredit

Tipe Kelas Citilink

Ekonomi atau Promo kelas citilink memiliki standard yang cukup nyaman, tersedia makanan murah dan minuman atau souvenir yang dapat Anda Pesan.

Bagasi Citilink

Penumpang Citilink diizinkan membawa satu (1) bagian dari bagasi kabin, yang harus memiliki panjang maksimum 56 cm (22 inci), lebar 45 cm (18 inci) dan kedalaman 25 cm (10 inci), namun, jumlah dari tiga dimensi tidak lebih dari 115 cm (45 inci) atau berat 7 kg. Catatan: peraturan khusus berlaku untuk transportasi bagasi rapuh, besar, berharga dan diplomatik di kabin penumpang.


Produk yang dilakukan gratis di subjek kabin penumpang pada pengawasan sendiri setiap penumpang dan tanggung jawab. Artikel ini tidak berlabel dan mungkin termasuk tas tas, tas auau laptop, mantel, makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan, ditambah bayi membawa keranjang / kursi mobil, atau kereta dorong sepenuhnya dilipat yang akan tergantung pada ketersediaan ruang atau dapat diperiksa sebuah kursi roda sepenuhnya dilipat dan atau perangkat untuk mendukung anggota badan dan peralatan khusus lainnya untuk mendukung penumpang tidak mampu..

Check-In Citilink

Check-in setidaknya 45 menit sebelum waktu keberangkatan.

Tiket Elektronik (E-Ticket): Ingatlah bahwa Anda harus menyimpan salinan dari Tiket Elektronik di sepanjang perjalanan Anda sebagai Tiket Elektronik yang diperlukan untuk memasuki bandara, check-in, pengembalian uang tiket atau tiket exchange.

Untuk memasuki bandara dan untuk tujuan check-in, Anda harus menunjukkan Tiket Elektronik bersama dengan kartu identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti paspor, kartu identitas atau KTP Indonesia.

Tiket elektronik harus ditampilkan bersama dengan kartu ID dengan foto terpasang dan  harus ditunjukkan jika penumpang perlu pengembalian uang tiket atau pertukaran tiket.

Jika data dalam E-Ticket berbeda dari data yang ada pada sistem reservasi kami, maka referensi yang digunakan adalah data dalam sistem reservasi.

Counter check-in buka dua (2) jam sebelum jadwal keberangkatan atau setidaknya tiga puluh (45) menit sebelum waktu penerbangan jadwal keberangkatan. Tenggang waktu check in yang disepakati dapat bervariasi di bandara yang berbeda dan untuk penerbangan tertentu. Ini adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda mematuhi tenggat waktu tersebut, informasi akan tersedia pada saat Anda membuat reservasi. Dalam kasus apapun, tanpa menyimpang dari sifat umum dari ketentuan lain dari Syarat dan Ketentuan yang mengatur hak penolakan, kami berhak untuk tidak memungkinkan Anda untuk check-in tanpa tanggung jawab terhadap Anda dan tanpa harus mengembalikan kepada Anda setiap ongkos dibayar:

1. jika Anda mencoba untuk check-in kurang dari tiga puluh (30) menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan Anda;

2. jika Anda gagal untuk memiliki identifikasi yang tepat atau gagal untuk mengidentifikasi diri Anda kepada staf kami;

3. jika Anda gagal untuk memiliki dokumen yang tepat, izin, visa, yang diperlukan untuk perjalanan ke tempat atau negara tertentu;

4. jika Anda belum membayar setiap ongkos atau biaya lain atau biaya karena kami;

5. jika Anda telah melakukan kekerasan kepada staf kami atau gangguan yang disebabkan di konter kami atau telah menyalahgunakan staf kami baik secara fisik atau verbal;

6. apabila Pemerintah atau pihak berwenang lainnya melarang memeriksa Anda di atau naik pesawat;

7. jika menurut penilaian kami, Anda tidak sehat untuk melakukan perjalanan karena mabuk atau kondisi medis yang jelas merugikan, dan / atau

8. jika menurut penilaian kami, Anda tidak sehat dan tidak cocok untuk perjalanan atau kondisi medis Anda atau bisa menimbulkan bahaya atau ancaman bagi kesehatan penumpang lainnya.

9. jika dalam penilaian kami Anda berpakaian yang tidak sesuai.

Syarat Citilink

Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 2 jam untuk penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 30 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang untuk penerbangan domestik Citilink diperbolehkan membawa barang bagasi seberat 20 kg
  • Penumpang hanya diperbolehkan membawa barang bawaan sampai dengan 7 kg bagasi kabin dengan dimensi 56cmx36cmx23cm di kabin Citilink.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Citilink untuk informasi lebih lanjut. Penumpang /pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Citilink.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data penerbangan Citilink di Tiket.com :

  • Jika dilakukan pembatalan dari Citilink, pelanggan dapat menghubungi Call Center Citilink 0804 1 080808 atau Customer Service Tiket.com di 021-2963 3600 dan email ke cs@tiket.com untuk pengembalian dana dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/kode booking.
    - Presentase refund yang didapat dari Citilink ( Jika pembatalan sudah dilakukan melalui Call Center Citilink sebelumnya )
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit diharapkan mencantumkan 4 digit terakhir nomor kartu kredit dan tipenya (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana adalah 1 bulan terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Ketentuan Refund mengacu pada pasal 10 PM 185 tahun 2015 sbb:
    -Pengembalian diatas 72 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 75% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 72 jam sampai dengan 48 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 50% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 48 jam sampai dengan 24 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 40% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 24 jam sampai dengan 12 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 30% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 12 jam sampai dengan 4 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 20% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 4 jam sampai dengan close checkin (30 menit sebelum jadwal keberangkatan) mendapatkan pengembalian sebesar 10% dari tarif dasar/basic fare.
    -Permintaan pengembalian setelah close checkin atau jadwal keberangkatan (No Show) tidak mendapatkan mendapatkan pengembalian apapun.
    -Permintaan pengembalian yang diakibatkan kesalahan Citilink, seperti revise schedule, noops flight, dll, mendapatkan pengembalian sebesar 100% dari tarif dasar/basic fare.
    -Permintaan pengembalian yang diakibatkan keadaan force majeure, dikenakan biaya Administrasi sebesar 10% dari tarif dasar/basic fare.
  • Untuk perubahan tiket Citilink baik itu perubahan jadwal maupun perubahan data penumpang hanya dapat dilakukan ke kantor Citilink terdekat atau melalui Call Center Citilink, dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dari pihak Citilink.