Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Ketemu Harga Lebih Rendah? Tiket.com berani jamin Harga Termurah! Klik disini!

Tentang Stasiun Tegal

Stasiun Tegal (TG) yang terletak +4 m dpl adalah stasiun kereta api yang terletak di Tegal Timur, Tegal, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Stasiun Tegal mulai dibangun pada tahun 1885 sebagai stasiun trem JSM (Java Spoorweg Maatschappij). Pada tahun 1897, Stasiun Tegal dibeli oleh maskapai perkeretaapian SCS (Semarang-Cheribon Stoomtram Maatschappij) dan stasiun dilengkapi dengan atap besar yang berbahan kayu yang mengatapi tiga sepur (jalur). Pada tahun 1918, sebagian dari bangunan direnovasi berdasarkan karya arsitek Henri Maclaine Pont (1885-1971) tetapi atap buatan tahun 1897 tidak diubah banyak.

Stasiun ini membentang dari utara ke selatan. Ke arah utara, jalur KA akan membelok ke timur menuju ke Semarang. Dahulu, dari Stasiun Tegal terdapat percabangan jalur yang menuju ke Pelabuhan Tegal. Sementara itu, ke arah selatan, setelah membelok ke barat, jalur ini bercabang dua, satu ke Brebes dan satu lagi ke Slawi menuju Purwokerto. Stasiun ini beroperasi di bawah kendali Daerah Operasi IV Semarang.

Stasiun Tegal jalurnya bisa dibilang sedikit unik karena lintasannya membentang dari selatan ke utara. Semua kereta api yang melintas jalur utara berhenti di stasiun Tegal baik kereta Ekonomi, Bisnis, Eksekutif Argo maupun KA Barang kecuali KA ABA dan KA Sembrani.

Objek Wisata Stasiun Tegal

, , , ,

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut :

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Tegal


Okezone

Sekuriti PT KAI Ringkus Tiga Penjarah BBM di Stasiun Tegal
KOMPAS.com
SEMARANG, KOMPAS.com – Tiga dari enam orang pelaku penjarahan bahan bakar minyak (BBM) di gerbong kereta khusus PT Kerata Api Indonesia (KAI) diamankan petugas keamanan. Tiga orang itu kedapatan berusaha menjarah minyak di Stasiun KA ...
PT KAI Tangkap Tiga Penjarah BBM di KeretaOkezone
3 Penjarah BBM di gerbong kereta diamankan petugas KAImerdeka.com

all 4 news articles »

Harianaceh

2.000 Kapal Nelayan Brebes Gagal Melaut karena Cuaca Buruk
Harianaceh
“Ketinggian gelombangnya masih sekitar 1,5 meter hingga 2,5 meter,” kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Tegal, Hendy Andrianto. Hendy mengatakan, gelombang laut masih tinggi akibat musim angin barat dengan kecepatan rata-rata 12 sampai 20 knot ...

and more »

Warta Kota

Jelang Libur Imlek, Pemesanan Tiket KA Melonjak
Warta Kota
Seperti KA keberangkatan stasiun Gambir untuk keberangkatan Rabu (18/2) Argo Anggrek Malam relasi Gambir-Jogya-Solo. "KA Gajayana, KA Bima relasi Gambir-Malang, KA Sembrani Relasi Gambir-Surabaya Pasarturi, KA Taksaka pagi tersisa (64 seat) ...


Detikcom

Jelang Imlek, PT KAI Imbau Pesan Tiket Online Dari Sekarang
Detikcom
Hal yang sama juga terjadi pada KA Taksaka Malam tujuan Yogyakarta, KA Bangunkarta tujuan Cirebon, KA Argodwipangga tujuan Solo, KA Argomuria tujuan Semarang Tawang, KA Tegal Bahari tujuan Tegal, KA Argolawu tujuan Solo. ... "Sedangkan untuk ...

and more »

Teguh Juwarno, Peduli Nasib Rakyat Kecil
VIVA.co.id
VIVA.co.id - Politikus muda dari Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno sejak kuliah sudah akrab berorganisasi dan memperjuangkan nasib rakyat kecil. Periode 2009-2014 ia masuk sebagai anggota Dewan di Komisi II dan pada periode 2014-2019 ia ...


Warta Kota

Tiket Kereta Liburan Imlek Sebagian Besar Full
Warta Kota
Misalnya, lanjut dia, KA keberangkatan Stasiun Gambir untuk keberangkatan (18/2) seperti Argo Anggrek Malam tujuan Gambir-Jogya-Solo. Selain itu juga KA Gajayana dan KA Bima tujuan Gambir-Malang, serta KA Sembrani yang tujuan Gambir-Surabaya.


Stasiun Purworejo Prospektif Dikembangkan untuk Angkutan Semen
Tribunjogja.com
... ke wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Purbalingga. "Sedangkan stasiun Prupuk dengan luas lahan 100.000 meter persegi lebih sangat strategis untuk mendistribusikan semen ke wilayah Kabupaten Brebes dan Tegal bagian selatan," imbuhnya.


Tempo.co

Cuaca Buruk, Nelayan Tegal Terdampar di Kalimantan
Tempo.co
Prakirawan Stasiun Meteorologi Tegal, Hendy Andrianto, mengatakan cuaca buruk di Laut Jawa diprediksi berlangsung hingga pekan depan. "Puncaknya diperkirakan pada 18 Januari dengan ketinggian gelombang mencapai 3,5 meter," kata Hendy.
Ribuan Nelayan Tegal MenganggurSINDOnews.com

all 2 news articles »

Tribunnews

Menpora Dukung Pembangunan Sport Centre Kota Tegal Seluas 7 Hektar
Tribunnews
Adapun Sport Centre yang berlokasi di Lapangan Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal Sport Centre seluas 7 hektar tersebut untuk menjamin kelancaran terselenggaranya kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dimana Kota Tegal ...

and more »

Radar Pekalongan Online

Nelayan Pantura Tolak Permen No 2
Radar Pekalongan Online
SURADADI – Ribuan nelayan Pantura Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menggelar unjuk rasa di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Suradadi, Rabu (28/1). Mereka menolak keras terhadap Peraturan ...

Transportasi ke Stasiun Tegal

Untuk transportasi menuju stasiun tegal dapat menggunakan taksi atau angkutan umum.karena stasiun tegal berada tidak jauh dari kota maka cukuplah banyak untuk transportasi kestasiun tegal,ada pun transportasi yang lebih efisien seperti ojek dan becak.