Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Surabaya Pasar Turi

Stasiun Surabaya Pasarturi (SBI) adalah stasiun kereta api di perbatasan antara Gundih, Bubutan, Surabaya dengan Tembok Dukuh, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Nama Pasarturi diperoleh karena dahulu di sekitar stasiun ini terdapat sebuah pasar yang kebanyakan pedagangnya adalah pedagang bunga turi yang biasa dijadikan 'lalapan' sambel pecel. Ke arah timur dari stasiun ini terdapat pusat grosir yang menjual aneka ragam barang. Di bawah pusat grosir inilah, jalur kereta api muncul sebelum melintasi Jl. Dupak.

Stasiun ini merupakan tempat keberangkatan utama semua kereta api dari kota Surabaya yang melewati jalur Pantura (Surabaya-Bojonegoro-Cepu-Semarang-Jakarta) antara lain KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya), KA Sembrani (Jakarta-Surabaya), KA Gumarang (Jakarta-Surabaya), KA Rajawali (Semarang Tawang-Surabaya), KA Kertajaya (Tanjung Priok-Surabaya , Serta KA Surabaya-Lamongan. Sedangkan kereta api jalur selatan maupun timur dari kota Surabaya diberangkatkan dari Stasiun Surabaya Gubeng.

Merupakan stasiun besar di Surabaya sekaligus menjadi tempat pemberangkatan utama semua kereta api dari kota Surabaya yang melewati jalur Pantura meliputi (Surabaya-Bojonegoro-Cepu-Semarang-Jakarta). Di stasiun ini melayani penumpang mulai dari kelas ekonomi, bisnis, eksekutif, dan eksekutif argo.

Objek Wisata Stasiun Surabaya Pasar Turi

stasiun surabaya pasar turi, stasiun surabaya pasar turi, stasiun surabaya pasar turi, stasiun surabaya pasar turi, stasiun surabaya pasar turi, stasiun surabaya pasar turi

  • stasiun surabaya pasar turi
  • stasiun surabaya pasar turi
  • stasiun surabaya pasar turi
  • stasiun surabaya pasar turi
  • stasiun surabaya pasar turi
  • stasiun surabaya pasar turi

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Surabaya Pasar Turi


Besok, Puncak Mudik di Stasiun Pasar Turi
Suarasurabaya.net
"Hari ini memang lebih banyak dibandingkan kemarin," kata Oya Santika, Wakil Kepala Stasiun Pasar Turi, Sabtu (26/7/2014). Hingga pukul 14.00 siang hari ini misalnya, jumlah pemudik di Pasar Turi mencapai 5870 orang, padahal pada H-3 lebaran ...


Stasiun KA Pasar Turi Surabaya Mulai Dibanjiri Pemudik
VIVA.co.id
Sumarsono, Manager Humas Daop 8 PT KAI mengatakan selain dipenuhi penumpang keberangkatan, Stasiun Pasar Turi juga dipenuhi penumpang yang tiba setelah melakukan perjalanan dengan KA Ekspres Semberani dan KA Argo Anggrek dari Jakarta, ...
Hari Ini Arus Mudik Paling BerjubelSurya

all 7 news articles »

Stasiun Pasar Turi Mulai Dipadati Pemudik
Surabaya News
“Terjadi peningkatan dibanding hari biasa. Sekitar 2600 penumpang diberangkatkan dari stasiun Surabaya Pasar Turi. Untuk tiket sampai H-1 masih ada beberapa,” terang Rohmad Makin Zainul, kepala stasiun Pasar Turi. Kepala stasiun Pasar Turi juga ...


H-2 Idul Fitri, Calon Penumpang di Stasiun Gubeng Berjubel
Suarasurabaya.net
Herry Winarno menambahkan peningkatan jumlah calon penumpang juga dipastikan terjadi di Stasiun Pasar Turi, seiring dengan makin dekatnya Idul Fitri 1435H. "Di Pasar Turi juga pasti terjadi peningkatan jumlah calon penumpang," kata Herry.


SINDOnews.com

Tidak Ada Puncak Pemudik di Stasiun Gambir
SINDOnews.com
Edy mengatakan, lima kereta api tambahan itu adalah Argo Dwipangga Fakultatif tujuan ke Solo Balapan, Gumarang Lebaran tujuan ke Surabaya Pasar Turi, Purwojaya Lebaran tujuan ke Cilacap, Gajayana Lebaran tujuan ke Malang dan Argo lawu ...

and more »

ANTARA

Pakde Karwo : Jangan Ajak Orang Baru ke Surabaya
Surya
Harapan tersebut disampaikan Gubernur Soekarwo, ketika memberangkatkan 83 bus mudik gratis, Jumat (25/7/2014) di Kantor Dishub dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jatim, Surabaya. Pakde Karwo meminta warga yang mudik tidak membawa ...
Gubernur Jatim lepas pemudik gratis kereta apimerdeka.com
16 Kereta Layani Mudik Gratis Tujuan Daerah JatimDetikcom
Sopir Mudik Dites NarkobaTribunnews

all 29 news articles »

Double Track Jakarta-Surabaya Siap dilalui Pemudik
Seruu.com
Surabaya, Seruu.com - PT KAI daops 8 memastikan jalur rel ganda (double track) yang membentang dari Stasiun Senen Jakarta hingga Pasar Turi Surabaya bisa dilalui saat mudik lebaran nanti. Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono di ...


Tempo Interaktif

Komunitas Ini 'Mengabdi' kepada Pemudik Kereta Api
Tempo Interaktif
Sebelumnya, Tempo sempat mengikuti aktivitas Alfin di stasiun. Pemuda berkacamata ini menawarkan jasa kepada seorang nenek yang kesulitan mengangkat kopor hitamnya ke dalam Kereta Gumarang tujuan Pasar Turi, Surabaya. "Mari Bu, saya bantu ...

and more »

Liputan6.com

Wamenhub kecewa pembangunan jalur KA rel ganda Jakarta-Surabaya molor
LensaIndonesia.com
LENSAINDONESIA.COM: Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono, Selasa (15/7/2014) melakukan inspeksi ke beberapa tempat jalur mudik di Jatim diantaranya, Pelabuhan Tanjung Perak, Stasiun Kota Gubeng dan Stasiun Pasar Turi ...
Wamenhub Akui Jalur Ganda Jakarta-Surabaya Molor BeroperasiLiputan6.com

all 2 news articles »

JPNN.com

Polda Jatim Berangkatkan Dua Kompi Brimob Back Up Pegamanan di Jakarta
Suarasurabaya.net
Pantauan suarasurabaya.net, ratusan personel diberangkatkan dari stasiun Pasar Turi, Surabaya, dan berangkat ke Jakarta menggunakan Kereta Api Gumarang, Sabtu (19/7/2014) sekitar pukul 15.00 WIB. Semua perlengkapan yang dibutuhkan saat di ...
220 Brimob Polda Jatim Dikirim ke JakartaSurya
Perbantukan pengamanan Jakarta, Polda Jatim kirim 220 personelmerdeka.com
Brimob Bersenpi Dikirim ke JakartaJPNN.com

all 31 news articles »

Transportasi ke Stasiun Surabaya Pasar Turi

Untuk transportasi menuju Stasiun Surabaya Pasar Turi dapat menggunakan taksi,bus atau angkutan umum. Stasiun surabaya pasar turi terletak di tengah kota, maka akses  dan sarana menuju ke stasiun ini cukuplah banyak dan mudah.