Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Surabaya Gubeng

Stasiun Surabaya Gubeng adalah stasiun kereta api (KA) yang terletak di Gubeng, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur dan berada di bawah naungan PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi VIII. Stasiun ini merupakan stasiun KA terbesar di Surabaya dan merupakan tempat keberangkatan KA utama dari Kota Surabaya, khususnya yang melalui jalur selatan, sedangkan KA yang melewati jalur utara, seperti KA jurusan Jakarta via Semarang, diberangkatkan dari Stasiun Pasar Turi.

Stasiun Surabaya Gubeng pertama kali dibangun di sisi barat rel KA. Pada pertengahan dekade 1990-an, bangunan baru Stasiun Surabaya Gubeng dibangun di sisi timur rel KA dengan arsitektur lebih modern dan lebih luas.

Terdapat peron yang cukup luas, mini market, mushola, dan WC umum untuk kenyamanan penumpang.

Stasiun Gubeng memiliki 6 jalur utama, di mana jalur 1 (paling barat) biasanya digunakan untuk pemberangkatan KA Ekonomi ke arah selatan, jalur 2 untuk kedatangan kereta dari arah selatan, jalur 3 dan 4 digunakan untuk tempat singgah KA Logawa, Sri Tanjung, dan Penataran Icon selama proses langsiran lokomotif dan sebagai jalur berjalan langsung untuk KA Barang, jalur 5 digunakan untuk kedatangan KA bisnis dan eksekutif dari arah selatan dan juga sebagai jalur berjalan langsung untuk KA Barang dan jalur 6 (paling timur) digunakan untuk pemberangkatan dan kedatangan KA Bisnis dan eksekutif. Di bagian utara jalur 6 ada jalur yang bercabang menuju Balai Yasa (BY)/bengkel KA Surabaya Gubeng.

Objek Wisata Stasiun Surabaya Gubeng

Stasiun Gubeng, Stasiun Gubeng, Stasiun Gubeng, Stasiun Gubeng, Stasiun Gubeng, Stasiun Gubeng

  • Stasiun Gubeng
  • Stasiun Gubeng
  • Stasiun Gubeng
  • Stasiun Gubeng
  • Stasiun Gubeng
  • Stasiun Gubeng

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda. 10 : Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Surabaya Gubeng


Tribunnews

Wartawan Naik Kereta Api Dapat Diskon 20 Persen
Tribunnews
Saat Surya Online menanyakan program diskon ke loket pemesanan tiket di Stasiun Gubeng, petugas menyebut ada aturan baru, yakni menunjukkan kartu PWI berikut foto kopinya dan surat tugas. Namun ketika ditanya aturan yang mengatur hal itu, petugas ...

and more »

BBM Naik, Penumpang KA Belum Melonjak
Surya
Dari pengamatan Surya Online di stasiun Gubeng, jumlah calon penumpang yang membeli tiket cukup ramai. Meski demikian kondisi stasiun tidak terlihat terlalu padat. Selain di loket penjualan tiket, antrean juga terlihat di ruang customer service ...


H-1 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya sepi pemudik
LensaIndonesia.com
Sofwan, Kepala Stasiun Gubeng Surabaya menyatakan puncak arus mudik telah berlalu. Di Gubeng, ribuan pemudik memadati stasiun pada H-2 Lebaran, Sabtu (26/7/2014) kemarin. “Berdasar data statistik kami puncak arus mudik terjadi kemarin 26 Juli ...


H-2 Idul Fitri, Calon Penumpang di Stasiun Gubeng Berjubel
Suarasurabaya.net
"Peningkatan jumlah calon penumpang memang terjadi di hampir setiap perjalanan kereta api dari Stasiun Surabaya Gubeng ini. Namun demikian sampai saat ini berdasarkan laporan dan pantauan petugas kami di masing-masing perjalanan kereta api, ...


Penumpang KA di Stasiun Gubeng Naik 20-25 Persen
Surabaya News
Surabayanews.co.id - Pada H-4 lebaran ini, pemudik di stasiun kereta Gubeng Surabaya mulai ramai bahkan jumlah penumpang meningkat hingga 20 persen dibanding tahun lalu. Total penumpang kelas ekonomi maupun eksekutif mencapai 27 ribu ...
Hari Ini Arus Mudik Paling BerjubelSurya

all 7 news articles »

Kondisi Terkini Stasiun Gubeng Surabaya
Surabaya News
Surabayanews.co.id - Kondisi terkini jelang lebaran H-7 arus mudik di stasiun Gubeng Surabaya mulai mengalami peningkatan hingga 5 persen dari hari biasanya. Diperkirakan, puncak arus mudik akan terjadi H-3 hingga H+3 dengan kebanyakan ...


ANTARA

KAI Daop 8 Surabaya luncurkan empat KA baru
ANTARA
"Untuk tiket KA Bima Rp30 ribu, dan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 06.30 WIB sampai Stasiun Malang pukul 08.31 WIB. Kemudian berangkat lagi dari Stasiun Malang pukul 14.25 WIB sampai di Stasiun Surabaya gubeng pukul 16.27 WIB," ...
Pengguna Jasa Meningkat, KAI Luncurkan 4 Kereta Api Baru di JatimSeruu Barometer Berita Terkini

all 2 news articles »

Galamedia

Ini Jadwal Kereta Api Menuju Surabaya
Galamedia
Ada sejumlah rangkaian perjalanan kereta api yang bisa membawa anda ke Surabaya. Di antaranya: 1. KA Argo Wilis berangkat dari Stasiun Bandung pukul 08.30 WIB dan tiba di Stasiun Gubeng Surabaya pukul 20.15 WIB. Tiket KA Argo Wilis seharga Rp ...


Detikcom

Gubernur Jatim Lepas Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya
Detikcom
Surabaya - Gubernur Jawa Timur Soekarwo berkeinginan untuk menambah jumlah pelayanan mudik gratis pada tahun 2014 sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat Jatim agar mudik dan balik berjalan dengan aman dan nyaman.
Hari Ini, 16 Ribu Orang Jatim Berangkat Mudik Gunakan KASuarasurabaya.net

all 5 news articles »

Detikcom

Penumpang KA di Stasiun Gubeng Bisa Cetak Tiket Sendiri
Detikcom
Surabaya - Calon penumpang kereta api di Stasiun Gubeng kini tak lagi harus antre di loket untuk menukarkan kertas pemesanan tiket. Kini penumumpang diberi kemudahan untuk mencetak tiket sendiri melalui mesin cetak mandiri (CTM) yang ada di area ...

Transportasi ke Stasiun Surabaya Gubeng

Untuk transportasi menuju Stasiun Surabaya Gubeng dapat menggunakan taksi atau angkutan umum yg banyak lewat di bagian stasiun baru maupun stasiun Gubeng lama, ada juga bis kota maupun becak.