Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai adalah salah satu stasiun kereta api besar di Jakarta, Indonesia yang terletak di Manggarai, Jakarta Selatan. Stasiun ini memiliki jalur hampir sebanyak stasiun Jakarta Kota. Stasiun ini kebanyakan hanya melayani kereta ekonomi komuter tujuan Bogor, Tanah Abang, dan Bekasi. Penumpang tujuan Bogor kebanyakan buruh atau pengamen. Sore hari ada kereta tujuan Nambo dan kereta Tanah Abang Ekspres koridor Bogor-Tanah Abang parkir di sini sebelum masuk dipo Bukit Duri. Dari stasiun ini juga diberangkatkan beberapa kereta ekonomi jarak jauh seperti kereta api Kutojaya jurusan Manggarai - Kutoarjo. 

Stasiun Manggarai sekaligus berfungsi sebagai dipo penyimpanan kereta-kereta besar. Banyak kereta kelas eksekutif dan bisnis diparkir di stasiun ini yang selanjutnya akan menuju ke stasiun Gambir atau Jakarta Kota. Jalur kereta api dari Bandara Soekarno-Hatta yang sedang dalam perencanaan juga dijadwalkan akan berakhir di stasiun ini. Bersebelahan dengan dipo dan stasiun Manggarai ini terdapat Balai Yasa Manggarai, yang merupakan bengkel untuk melakukan perawatan rutin dan mereparasi kereta-kereta penumpang. Kemudian, tidak jauh di selatan stasiun ini terletak dipo KRL Bukit Duri, tempat penyimpanan dan perawatan harian aneka kereta rel listrik dan diesel.

Stasiun-stasiun lainnya

Objek Wisata Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai, Stasiun Manggarai, Stasiun Manggarai, Stasiun Manggarai

  • Stasiun Manggarai
  • Stasiun Manggarai
  • Stasiun Manggarai
  • Stasiun Manggarai

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Manggarai


Liputan6.com

Jalan Bawah Rel Kereta Layang Manggarai-Kota Segera Ditata
Liputan6.com
Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sarwo Handayani menambahkan kerja sama dengan Dirjen PT KAI guna penataan sepanjang kawasan Stasiun Manggarai-Kota. Rencananya, PT KAI meminjamkan lahan dan ...
Kolong Rel Manggarai Dibuat Jalur HijauTempo Interaktif

all 9 news articles »

Liputan6.com

Waktu Tempuh Kereta Bandara Soetta-Manggarai Diharapkan 45 Menit
Okezone
Waktu tempuh Kereta Bandara Soetta-Manggarai diharapkan 45 menit. (Foro: Koran Sindo) JAKARTA - Pembangunan double track jalur Stasiun Manggarai-Bandara Soekarno Hatta yang berjarak 38 km, diharapkan bisa memenuhi standar waktu tempo ...
Juli 2015, Pemerintah Siapkan Jalur Kereta Api dari Bandara Soekarno-Hatta ke ...The Globe Journal

all 5 news articles »

SINDOnews.com

Ratusan Pemudik Rela Menunggu Lebih Awal dari Jadwal
SINDOnews.com
Ratusan pemudik rela menunggu berjam-jam dari jadwal pemberangkatan ke kampung halamannya di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Karena, mereka khawatir akan ada penumpukan pemudik di stasiun tersebut. Adysta, salah seorang penumpang asal Manggarai, Jakarta ...

and more »

Detikcom

Gangguan Wesel KRL di Tanah Abang, Penumpang Menumpuk di Stasiun ...
Detikcom
Melalui foto yang dikirimnya ke pasangmata.com, terlihat penumpang kereta jurusan Depok-Bogor menumpuk di jalur 2 Stasiun Sudirman. Foto yang diambil sekitar pukul 17.30 WIB saat penumpang menunggu akibat rangkaian kereta yang tertahan.


KOMPAS.com

Kalah Bersaing, Gondrong Tusuk Syarifudin
KOMPAS.com
Tiba-tiba, ketika bertemu di Halte Karya Guna, sekitar 50 meter dari pintu keluar Stasiun Manggarai, Gondrong langsung memukul muka Arif. Setelah itu, ia mengeluarkan pisau lipat dan menusuk Arif di bawah rusuk sebelah kiri. ”Pikiran saya masih gelap ...

and more »

Detikcom

Rel Ambles, Perjalanan KRL Manggarai-Sudirman Kacau
Detikcom
Jakarta - Hujan deras menyebabkan rel kereta di ruas Manggarai-Sudirman, Jakarta, ambles. Akibat amblesnya rel ini perjalanan KRL di Stasiun Manggarai kacau. "Ada informasi dari petugas kalau ada rel yang ambles di dekat Stasiun Manggarai akibatnya ...
Ini Kondisi Kacaunya Stasiun Tanah Abang Akibat Rel AmblesHarian Medan Bisnis - Membangun Indonesia yang Lebih Baik
Hujan Deras, Perjalanan Kereta Listrik TergangguTempo.co

all 12 news articles »

JPNN.com

PT KAI Purwokerto Tambah Satu KA Lebaran Ramah Difabel
Tribunnews
Ribuan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line menumpuk hendak keluar dari Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2014). Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC), Eva Chairunnisa mengatakan perjalanan KRL terhenti karena ...
Ignasius Jonan, Mimpi Bawa PT KAI Sekelas Perusahaan EropaLiputan6.com

all 69 news articles »

Tempo Interaktif

Arus Mudik, KRL Tak Berhenti di Stasiun Senen
Tempo Interaktif
Karena perjalanan kereta api Commuter Line terganggu, perjalanan kereta KRL dari Bekasi menuju Jakarta Kota hanya sampai di Stasiun Jatinegara sedangkan perjalanan KRL Bogor menuju Jakarta Kota hanya sampai Manggarai. Tempo/Dian Triyuli ...

and more »

KOMPAS.com

Tertangkap di Stasiun, Pencopet Dikalungi Tulisan "Saya Copet"
KOMPAS.com
Tertangkap di Stasiun, Pencopet Dikalungi Tulisan "Saya Copet". Jumat, 4 Juli 2014 | 10:10 WIB. dok.KRL Commuterline Salah satu foto pelaku pencopetan yang tertangkap oleh petugas di Stasiun Manggarai seperti diunggah dalam akun Instagram milik ...


Liputan6.com

Ahok: Rumah dan PKL Liar di Kolong Layang Dirapikan Usai Lebaran
Liputan6.com
Stasiun Manggarai sampai Stasiun Kota. Mau dibikin taman, sarana rekreasi olahraga. Sekarang kan berantakan banyak pemulung," ujar Kepala Dinas Tata Ruang DKI Gamal Sinurat di Balaikota Jakarta, Rabu 16 Juli 2014. (Raden Trimutia Hatta).

and more »

Transportasi ke Stasiun Manggarai

Untuk transportasi menuju Stasiun Manggarai dapat menggunakan taksi atau angkutan umum seperti metromini dan mikrolet yang jurusan menggarai.sedangkan untuk wilayah jabodetabek bisa menggunakan KRL commuterline dengan jurusan jakarta kota dan tanah abang atau sebaliknya.