Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai adalah salah satu stasiun kereta api besar di Jakarta, Indonesia yang terletak di Manggarai, Jakarta Selatan. Stasiun ini memiliki jalur hampir sebanyak stasiun Jakarta Kota. Stasiun ini kebanyakan hanya melayani kereta ekonomi komuter tujuan Bogor, Tanah Abang, dan Bekasi. Penumpang tujuan Bogor kebanyakan buruh atau pengamen. Sore hari ada kereta tujuan Nambo dan kereta Tanah Abang Ekspres koridor Bogor-Tanah Abang parkir di sini sebelum masuk dipo Bukit Duri. Dari stasiun ini juga diberangkatkan beberapa kereta ekonomi jarak jauh seperti kereta api Kutojaya jurusan Manggarai - Kutoarjo. 

Stasiun Manggarai sekaligus berfungsi sebagai dipo penyimpanan kereta-kereta besar. Banyak kereta kelas eksekutif dan bisnis diparkir di stasiun ini yang selanjutnya akan menuju ke stasiun Gambir atau Jakarta Kota. Jalur kereta api dari Bandara Soekarno-Hatta yang sedang dalam perencanaan juga dijadwalkan akan berakhir di stasiun ini. Bersebelahan dengan dipo dan stasiun Manggarai ini terdapat Balai Yasa Manggarai, yang merupakan bengkel untuk melakukan perawatan rutin dan mereparasi kereta-kereta penumpang. Kemudian, tidak jauh di selatan stasiun ini terletak dipo KRL Bukit Duri, tempat penyimpanan dan perawatan harian aneka kereta rel listrik dan diesel.

Stasiun-stasiun lainnya

Objek Wisata Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai, Stasiun Manggarai, Stasiun Manggarai, Stasiun Manggarai

  • Stasiun Manggarai
  • Stasiun Manggarai
  • Stasiun Manggarai
  • Stasiun Manggarai

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Manggarai


KOMPAS.com

Sering Terjadi Antrean, Jumlah Rel di Stasiun Manggarai Ditambah
KOMPAS.com
"Sekarang kan kereta makin bertambah, tempat parkirnya juga makin berkurang. Supaya lebih gampang mobilitas keluar masuknya penumpang, perlu stand by kereta di beberapa wilayah, salah satunya Stasiun Manggarai," kata Agus kepada Kompas.com, ...

and more »

Detikcom

Tertangkap Saat Beraksi, Copet Ini 'Dipajang' di Stasiun Manggarai
Detikcom
Jakarta - Lagi-lagi pencopet tertangkap basah saat beraksi di Stasiun Manggarai. Sebagai hukuman, copet ini dipajang di peron stasiun tersebut. Pengguna KRL yang menggunakan stasiun tersebut kemudian ramai-ramai menjepret bandit jalanan ini.
Nyopet di Commuter Line, Pelaku Dipajang di Stasiun...SINDOnews.com
Beri Efek Jera, PT KAI 'Pajang' PencopetPoskotanews

all 8 news articles »

KOMPAS.com

Tertangkap, Copet di Stasiun Manggarai Ditelanjangi
KOMPAS.com
Istimewa/ Warta Kota/ Reza Indragiri Amriel Seorang copet yang ketahuan saat beraksi, ditelanjangi dan diminta berdiri di tengah peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (15/8/2014) petang.


WartaNews

Pencopet Ditelanjangi di Stasiun Manggarai
Poskotanews
TEBET (Pos Kota) – Pencopet ditangkap anggota Marinir saat beraksi di atas KRL tujuan Jakarta-Bogor di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/8) malam. Warga yang kesal langsung menghakiminya hingga babak belur. Kesal dengan ulah ...
Kepergok Mencopet, Pria Ini "Ditelanjangi"WartaNews

all 3 news articles »

SINDOnews.com

PT KAI Bangun Dua Stasiun di Bekasi
SINDOnews.com
BEKASI - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal membangun dua stasiun kereta baru di wilayah Bekasi. Pembangunan dua stasiun baru tersebut direncanakan untuk mendukung pengoperasian jalur double-double track (DDT) Manggarai-Cikarang.
Cerita Penumpang Commuter Line, Naik Lebih Awal Tetap Saja Sampainya ...KOMPAS.com
2 Stasiun Baru Segera Dibangun di BekasiOkezone

all 41 news articles »

Tempo Interaktif

Pemerintah Akan Bangun Stasiun di Bulak Kapal
Tempo Interaktif
Dalam pengoperasian dua jalur ganda, ujar Teguh, setiap kereta Commuter Line akan berhenti di setiap stasiun dari Cikarang hingga Manggarai. "Rencananya, mulai 2019 sudah bisa dioperasikan. Saat ini masih tahap pembangunan kontruksi," katanya.
Rel Empat Jalur Manggarai-Bekasi Dikebut LagiTempo.co

all 2 news articles »

Tempo Interaktif

Jokowi Minta Desain Proyek Monorel Diperbaiki
Tempo Interaktif
Pekerja mengelas pagar pembatas pada proyek renovasi Terminal Manggarai di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan (4/1). Terminal Manggarai nantinya akan terintegrasi dengan Stasiun Manggarai dan juga dengan kereta rel listrik (KRL), Mass Rapid ...

and more »

Detikcom

Ini Alasan Penumpang Malas Gunakan Terminal Modern Manggarai
Detikcom
"Saya menyeberang karena jembatan sepi jadi takut, kalau rame aja saya juga mau lewat sana karena pasti lebih aman. Lihat saja banyak yang milih nyebrang (di jalan), jadi saya enakan ikut yang ramai-ramai saja," ujarnya saat menuju Stasiun Manggarai, ...


Liputan6.com

Kecelakaan Truk dan Transjakarta Mogok Warnai Kemacetan Jakarta
Liputan6.com
Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah arus lalu lintas di kawasan Ibukota pagi ini terpantau padat. Bahkan di beberapa tempat, kepadatan yang terjadi justru cenderung tak bergerak. Kondisi ini terjadi akibat peningkatan volume kendaraan pada jam berangkat ...

and more »

SINDOnews.com

Perjalanan Kereta Api Terganggu Genangan 5 Cm
SINDOnews.com
Akibat genangan itu, kata dia, kereta tertahan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. "Ada juga kereta yang antre di Pasar Minggu (Jakarta Selatan)," tambahnya. Manajer komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, demi keselamatan semuanya, maka ...
KRL Bogor hanya sampai Bojong akibat banjirANTARA

all 59 news articles »

Transportasi ke Stasiun Manggarai

Untuk transportasi menuju Stasiun Manggarai dapat menggunakan taksi atau angkutan umum seperti metromini dan mikrolet yang jurusan menggarai.sedangkan untuk wilayah jabodetabek bisa menggunakan KRL commuterline dengan jurusan jakarta kota dan tanah abang atau sebaliknya.