Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Karanganyar

Stasiun Karanganyar (KA) merupakan salah satu stasiun Besar yang ada di Kabupaten Kebumen, stasiun kereta api yang terletak di Jl. Karanganyar, Plarangan, Karanganyar, Kebumen. Stasiun ini berada di Daerah Operasi 5 Purwokerto. Stasiun ini cukup mudah dijangkau, hanya beberapa meter ke arah utara dari jalan raya Kebumen-Purworejo, okupansi di Stasiun ini sangatlah baik, selalu penuh. Stasiun yang merupakan stasiun terbesar di Kabupaten Kebumen, bahkan seluruh Kereta berhenti di stasiun, menurut data stasiun yang memilik 5 Jalur ini akan menjadi maskot Kebumen.

Objek Wisata Stasiun Karanganyar

, , , , ,

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,hserta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.


2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Karanganyar


KAI Operasikan 2 Rangkaian Baru, Menoreh dan Sawunggalih
Harian Terbit
Jakarta, HanTer - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menambah ketersediaan angkutan lebaran dengan menyediakan dua rangkaian kereta api (KA) baru untuk persiapan lebaran tahun ini. Dua rangkaian kereta api ini yaitu KA Menoreh dan KA Sawunggalih ...


KOMPAS.com

PT KAI Tambah Dua KA Baru untuk Angkutan Lebaran
KOMPAS.com
... yang dilintasi KA Menoreh adalah Stasiun Pasar Senen-Cirebon Prujakan-Tanjung-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Weleri-Tawang. Adapun KA Sawunggalih berhenti di Stasiun Pasar Senen-Jatibarang-Cirebon-Purwokerto-Kroya-Karanganyar-Kutoarjo.


Detikcom

PT KAI Mulai Operasikan 2 Rangkaian Baru KA Menoreh dan Sawunggalih
Detikcom
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menambah ketersediaan angkutan lebaran dengan menyediakan dua rangkaian kereta api (KA) baru untuk persiapan lebaran tahun ini. Dua rangkaian kereta api ini yaitu KA Menoreh dan KA Sawunggalih.
PT KAI Resmi Operasikan Dua Kereta Tambahan Mudik LebaranLiputan6.com

all 32 news articles »

Jelang lebaran, PT KAI dan polisi periksa rel KA di Solo
merdeka.com
Merdeka.com - Memastikan keamanan calon penumpang menjelang arus mudik Lebaran 2014, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta, Polresta dan Kodim 0735 Solo, memeriksa lintasan kereta api jalur Solo-Yogyakarta, ...

and more »

Timlo Net

Jelang Lebaran, Rel KA Diperiksa
Timlo Net
Sidak berlangsung disepanjang rel kereta api yang terbentang dari Stasiun Purwosari Solo, hingga Stasiun Palur Karanganyar. Executive Vice President PT KAI, Susi Monawati mengungkapkan, pemeriksaan jalur ini merupakan bagian dari upaya ...


Awas, Di Jateng Ada 286 Perlintasan KA Tanpa Penjaga
Pikiran Rakyat
Manager Humas PT KAI Daop VI, Bambang Setiyo Prayitno, mengemukakan itu kepada wartawan, di sela pengecekan rel di Stasiun Solo Purwosari. Pernyataan ... Selain itu, kami mendapati lima perlintasan liar di Purworejo dan Karanganyar," ujarnya.


Samarinda Pos

Malaysia Airlines Jatuh Diduga Ditembak Rudal
Samarinda Pos
Dia telepon sambil menangis," ungkap Yuriah kepada stasiun Metro TV, Jakarta, tadi malam. Menurut dia, Ninik ... Kebiasaannya bila sampai di Solo adalah mengunjungi tempat-tempat wisata di Tawangmangu, Karanganyar dan Selo, Boyolali. Seingat Wati ...


Warga Dimintai Berpartisipasi Jaga Pelintasan KA
Suara Merdeka CyberNews
Kadipiro sebelah barat yang akan menuju Palur, Karanganyar-Sragen). “Warga tak perlu melintasi Jalan Mangun Sarkoro, Komplang, dan simpang tujuh Joglo yang setiap ... sekitar yang sudah tinggal belasan tahun hafal dengan jadwal kereta yang melintas ...


KOMPAS.com

Kawasan Kumuh di Bawah Rel Akan Segera Dibersihkan
KOMPAS.com
AFP PHOTO / ADEK BERRY Ilustrasi. Kawasan permukiman kumuh, tempat para pemegang monyet-monyet untuk atraksi topeng monyet, di Jakarta, 24 Oktober 2013. Pemerintah provinsi DKI Jakarta melarang keberadaan topeng monyet di Jakarta pada ...

and more »

Tak Dijaga, 286 Perlintasan KA Rawan Kecelakaan
Suara Merdeka CyberNews
"Di Jateng yang berada di wilayah operasional kami, terdapat 286 perlintasan sebidang yang tidak dijaga. Sementara perlintasan yang sudah ada penjagaan baru 74 perlintasan," ungkap Manager Humas PT KAI Daop VI, Bambang Setiyo Prayitno, di sela ...

Transportasi ke Stasiun Karanganyar

Untuk transportasi menuju Stasiun Karanganyar dapat menggunakan angkutan desa, bis dalam kota.