Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Jember

Stasiun Jember merupakan pusat dari Daerah Operasi (DAOP) 9 Jember yang mengatur stasiun dari Pasuruan hingga Banyuwangi dan dilintasi kereta api jurusan Yogyakarta, Purwokerto, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Lumajang, dan Banyuwangi. Jalur kereta api di Jember dan sekitarnya dibuka oleh perusahaan kereta api Staats Spoorwegen (SS) pada tahun 1897 terutama untuk kebutuhan pengangkutan komoditas hasil perkebunan khususnya gula, tembakau dan karet di sekitar Jember ke pelabuhan Panarukan, yang akan diteruskan ke Rotterdam. 

Di stasiun ini keadaannya sudah sangatlah memadai dibandingkan sebelum di renovasi. Sekarang sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas, tidak lupa kebersihan peronnya, jumlah kios jajanan, ruang tunggu eksekutif yang nyaman, bersih, dengan fasilitas TV layar besar. Bangunan Stasiun Jember yang berdiri saat ini merupakan bangunan yang relatif baru sebagai hasil perbaikan atau renovasi yang dilakukan oleh PT KA. Meskipun demikian bentuknya tidak jauh berbeda dengan bentuk aslinya yang dibangun pada awal abad 20 yaitu terdiri dari sebuah masa bangunan tunggal sederhana yang memanjang dengan perletakan ruang-ruang secara linier yang sejajar dengan rel sehingga disebut sebagai stasiun satu sisi.

Objek Wisata Stasiun Jember

, , stasiun jember

  • stasiun jember

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Jember


Permintaan produk pertanian segar menaik
Waspada Online (Blog)
"Untuk kota-kota besar, pertumbuhannya relatif lebih lambat, namun untuk kota-kota seperti Purwokerto, Jember, Malang, Banyuwangi dan beberapa kota di luar Jawa memiliki pertumbuhan yang sangat luar biasa," ujar Bayu. ... toko modern, dan pelarangan ...

and more »

JPNN.com

Pastikan Keamanan Pemudik, Banyuwangi Turunkan Ratusan Polisi
JPNN.com
Di sepanjang Banyuwangi terdapat sembilan Pos khusus dari kepolisian seperti di Pelabuhan Ketapang, Bandara Blimbingsari, stasiun, dan terminal. Di setiap kapal ferry di jalur penyeberangan Bali-Banyuwangi akan disiagakan dua personel. Personel ...

and more »

Menengok Salah Satu Terowongan Kereta Tertua di Indonesia
Harian Medan Bisnis - Membangun Indonesia yang Lebih Baik
MedanBisnis - Jember. Hampir sebagian besar jalur rel kereta api yang ada di Indonesia dibangun pada era Pemerintahan Kolonial Belanda. Selain rel, pemerintah Kolonial Belanda juga membangun terowongan-terowongan kereta yang kini masih ...


KOMPAS.com

200 Brimob Bersenjata Jaga Pemudik di Kereta Api
KOMPAS.com
... personil Brimob sebanyak 200 personil,” ungkap Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IX Jember, Jawa Timur, Sugeng Turnianto, Kamis (17/7/2014). Menurut Sugeng, seluruh personel Brimob tersebut akan disebar di seluruh stasiun mulai ...


KA Probowangi Layani Program Mudik dan Balik Gratis
Tribunnews
Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program 'Mudik dan Balik Gratis' yang dilaksanakan PT KAI Daops IX Jember bisa mendatangi stasiun atau gerai toko ritel yang melayani pembelian tiket secara online. Di tempat-tempat itu, masyarakat bisa ...


Suara Pembaruan

Kereta Api Inspeksi Kemhub Alami Kecelakaan
Suara Pembaruan
Kereta api tersebut sempat digunakan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono untuk melakukan sidak di kawasan Jember pada siang hari sebelum terjadi kecelakaan. ... "Ada perpindahan sarana di Stasiun Merawan, kereta 1 jadi kereta 2.
KA Tabrak Crane Ternyata Usai Bawa Rombongan Pejabat KemenhubPoskotanews
Kereta Inspeksi yang Alami Kecelakaan Maut di Sidoarjo Sempat Dinaiki ...Detikcom

all 74 news articles »

Amankan Lebaran, Polres Banyuwangi Siagakan 600 Personel
Tribunnews
"Ada sembilan pos yang sudah disiapkan, mulai dari Kecamatan Wongsorejo yang menjadi pintu masuk dari arah utara hingga Kecamatan Kalibaru yang berbatasan dengan Jember," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Tri Bisono, Jumat (18/7/2014). Pengamanan yang ...


Detikcom

Waspadai Empat Titik Rawan Jalur Mudik di Banyuwangi
Detikcom
Diantaranya, halaman parkir ASDP, lapangan parkir Tanjung Wangi dan lapangan depan stasiun Banyuwangi Baru. Selain itu, Polres Banyuwangi juga antisipasi titik macet di sejumlah titik pariwisata dan pusat keramaian. ... Polres Banyuwangi juga kerahkan ...

and more »

170 Personil Brimob Jaga Rel Kereta Api
Tribunnews
Yakni Daop VII Surabaya sebanyak 76 personil brimob, kemudian Daop VII di Madiun sebanyak 56 personil brimob, dan sisanya sebanyak 36 personil ditugaskan di wilayah Daop IX Jember. “Tugas personil itu, melakukan pengamanan jalur rela kereta api di ...

and more »

Republika Online

Saksi Prabowo-Hatta WO di Rekapitulasi KPU Jatim
Republika Online
Sebenarnya, kata dia, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jatim dan Panwaslu memberikan rekomendasi untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di enam daerah, yakni Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Malang, dan ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Jember

Untuk transportasi menuju Stasiun Jember biasanya menggunakan jasa ojek dengan harga mahal dan juga tergantung jarak tempuh masing-masing penumpang.