Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Jember

Stasiun Jember merupakan pusat dari Daerah Operasi (DAOP) 9 Jember yang mengatur stasiun dari Pasuruan hingga Banyuwangi dan dilintasi kereta api jurusan Yogyakarta, Purwokerto, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Lumajang, dan Banyuwangi. Jalur kereta api di Jember dan sekitarnya dibuka oleh perusahaan kereta api Staats Spoorwegen (SS) pada tahun 1897 terutama untuk kebutuhan pengangkutan komoditas hasil perkebunan khususnya gula, tembakau dan karet di sekitar Jember ke pelabuhan Panarukan, yang akan diteruskan ke Rotterdam. 

Di stasiun ini keadaannya sudah sangatlah memadai dibandingkan sebelum di renovasi. Sekarang sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas, tidak lupa kebersihan peronnya, jumlah kios jajanan, ruang tunggu eksekutif yang nyaman, bersih, dengan fasilitas TV layar besar. Bangunan Stasiun Jember yang berdiri saat ini merupakan bangunan yang relatif baru sebagai hasil perbaikan atau renovasi yang dilakukan oleh PT KA. Meskipun demikian bentuknya tidak jauh berbeda dengan bentuk aslinya yang dibangun pada awal abad 20 yaitu terdiri dari sebuah masa bangunan tunggal sederhana yang memanjang dengan perletakan ruang-ruang secara linier yang sejajar dengan rel sehingga disebut sebagai stasiun satu sisi.

Objek Wisata Stasiun Jember

, , stasiun jember

  • stasiun jember

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Jember


Liputan6.com

Pernikahan Live, Kenapa Hanya Raffi dan Anang?
Harian Terbit
Jakarta, HanTer - Ada puluhan bahkan mungkin ratusan selebriti yang mengakhiri masa lajang dan menikah. Tapi hanya dua yang resepsinya tayang live di TV: Anang-Ashanty (2012) dan Raffi-Nagita Slavina (2014). Pernikahan Dude Harlino dan Alyssa ...
Setelah Anang dan Raffi Ahmad, Siapa Seleb yang Pernikahannya Akan ...Tabloidbintang.com

all 18 news articles »

Tempo.co

Jalur Kereta Kalisat-Panarukan Beroperasi 2018
Tempo.co
Sulastri, 50 tahun, perempuan yang tinggal 30 meter dari Stasiun Panarukan, menuturkan kondisi stasiun dan rel memprihatinkan semenjak PT Kereta Api Indonesia menutup jalur kereta Jember-Situbondo pada 2004. "Dulu, rumah-rumah itu tidak ada.

and more »

Tribunnews

Kereta Pembangkit KA Sritanjung Macet
Tribunnews
TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Kereta pembangkit di KA Sritanjung macet, Selasa (30/9/2014) malam. Kereta pembangkit itu macet ketika rangkaian KA jurusan Lempuyangan -Jogjakarta itu berada di jalur antara Stasiun Mrawan (Jember) - Kalibaru ...


KOMPAS.com

PBNU Diminta Bahas soal Bahaya ISIS dalam Munas NU
KOMPAS.com
JEMBER, KOMPAS.com - Sebanyak 20 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) se Jawa Timur, meminta kepada Pengurus Besar NU (PBNU) agar membahas soal gerakan Negara Islam Irak Syuriah (ISIS) dan negara khilafah dalam Musyawarah Nasional ...

and more »

Tapping saat Break Sidang
Kaltim Post
Musisi asal Jember tersebut harus belajar banyak hal untuk menjadi wakil rakyat yang baik. “Terus terang, aku banyak berdiskusi dengan teman-teman. Aku harus melewati mekanisme. Bahwa sekarang keputusan bersama, step by step harus aku lewati," ...

and more »

Timlo Net

Awal 2015, Harga Tiket KA Ekonomi Jalur Selatan Naik
Timlo Net
Lebih lanjut, ia menjelaskan beberapa KA ekonomi jarak jauh dan menengah di lintas Selatan terimbas kebijakan ini meliputi KA Logawa (Purwokerto-Jember), KA Serayu (Purwokerto-Jakarta lewat Bandung), KA Kutojaya Utara (Kutoarjo-Pasarsenen), KA ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Jember

Untuk transportasi menuju Stasiun Jember biasanya menggunakan jasa ojek dengan harga mahal dan juga tergantung jarak tempuh masing-masing penumpang.