Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Gombong

Stasiun Gombong (GB) adalah stasiun kereta api yang terletak di Gombong, Gombong, Kebumen. Stasiun ini termasuk dalam Daerah Operasi 5 Purwokerto. Stasiun ini stasiun kelas 1. Stasiun ini memiliki 5 jalur kereta api, jalur 1,3 dan 4 adalah jalur belok, jalur 2 adalah jalur lurus dan sedangkan jalur 5 merupakan jalur buntu menuju gudang pupuk Pusri.

Objek Wisata Stasiun Gombong

, , stasiun gombong

  • stasiun gombong

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,hserta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Gombong


SINDOnews.com

Lima Kekhasan Gunung Padang
SINDOnews.com
Menurutnya, kita dapat menemukan Curug Cikondang, pepohonan indah, Perkebunan Lampegan, Stasiun Lampegan, dan masyarakat seperti buruh kayu. Jika melihat dari letak lokasi gunung tersebut, Gunung Padang ternyata 'bersebelahan' dengan Gunung Pasir Domas ...

and more »

Tempo.co

Kereta Api Logawa Mogok di Gombong
Tempo.co
Menurut dia, kereta mogok sekitar pukul 07.30 di Stasiun Gombong. Namun tidak ada keterlambatan kereta lain karena kereta itu mogok saat berhenti di stasiun. Untuk mengganti lokomotif, Daop V mendatangkan satu lokomotif dari Depo Loko Cilacap.
KA Logawa Mogok Penumpang TurunTribunnews

all 2 news articles »

Pencuri Kabel Sinyal Kereta di Stasiun Gombong Ditangkap
Tribunnews
TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Tersangka pelaku pemotongan kabel sinyal KA di stasiun Gombong, Jawa Tengah berhasil ditangkap petugas gabungan dari PT KAI dan Anggota Brimob Kebumen, Rabu (22/8/2012) malam sekitar pukul 21.00 WIB .
Tukang Rongsok Curi Kabel Sinyal KASuara Merdeka CyberNews

all 4 news articles »

Detikcom

Tiket Tak Sesuai Identitas, 23 Penumpang KA Kutojaya Diturunkan
Detikcom
Selanjutnya para penumpang-penunpang tersebut diturunkan oleh Tim PS di stasiun Sumpiuh, Kroya dan Purwokerto dan tiket mereka dianggap hangus. "Mereka semua naik dari stasiun Gombong dan mengaku membeli tiket dari seseorang bukan di ...
Ribuan Tiket Kereta Api Belum DicetakTempo.co
Calo Incar Penumpang yang tak Paham AturanPikiran Rakyat

all 4 news articles »

SoloBlitz

Pedagang asongan menyerbu dan merusak stasiun di Kebumen
ANTARA
Purwokerto (ANTARA News) - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menyatakan bahwa Ruang Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Kutowinangun, Kabupaten Kebumen diserang puluhan ...
PT KAI Laporkan Kasus Perusakan Kereta dan Kantor StasiunSoloBlitz

all 4 news articles »

Solopos

Wow, PT KAI Raup Rp361,9 M saat Musim Mudik
Solopos
Manajer Humas Daerah Operasi V/Purwokerto, Surono, mengatakan 24 KTP yang terjadi Stasiun Kutoarjo dan Stasiun Gombong diduga sebagai KTP palsu yang melibatkan dua agen perjalanan. “Kami coret agen itu dan mengadukannya ke polisi, dan ...
Belasan Penumpang Kereta Pakai KTP PalsuKOMPAS.com

all 23 news articles »

Pantai Rahasia dari Kebumen
Detikcom
Poin pertama untuk menuju Pantai Menganti, bila belum mengetahui daerah Kebumen, Anda harus menuju ke Gombong terlebih dahulu. Tapi, bila menggunakan kereta Anda bisa turun di Stasiun Gombong. Bagi traveler yang menggunakan bus, bisa turun ...


Sabotase Jalur Kereta di Kebumen
Pikiran Rakyat
Pemasangan batangan kayu melintang di atas rel tersebut terjadi di km 432+700 antara stasiun Gombong- Karanganyar. "Tepatnya di depan sinyal masuk stasiun Gombong sebelah timur," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono, ...
Kereta api pengangkut bahan bakar avtur disabotase di Kebumenmerdeka.com

all 3 news articles »

Liputan6.com

Macet Total, Polres Cianjur Tutup Jalur ke Cipanas-Puncak
Liputan6.com
Liputan6.com, Cianjur - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat, tutup jalur menuju Cipanas-Puncak, Rabu (30/7/2014) sejak pukul 21.30 WIB. Penutupan mulai dari pertigaan Jalan Dr Muwardi-By Pass, untuk menghindari macet total di ...

and more »

Metro TV News

Katering Haji di Bandara Berkejaran dengan Waktu
Metro TV News
Untuk chef, kata pria yang lahir di Gombong, Jawa tengah ini, semuanya direkrut dari Indonesia. Muasassah Salim Said Bawazier mempekerjakan 60 orang dari tanah air yang dibagi dalam dua shift. "Sekarang ini peak (puncak)-nya, satu hari kami melayani ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Gombong

Untuk transportasi menuju Stasiun Gombong biasanya menggunakan becak dan tergantung jarak tempuh jauh tidaknya dari stasiun tersebut, bisa juga menggunakan angkutan dalam kota.