Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Cirebon

Stasiun Cirebon (CN) merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Siliwangi, kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat. Karena terletak di kecamatan Kejaksan, Stasiun Cirebon kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan. Stasiun yang terletak di Daerah Operasi III Cirebon ini terletak pada ketinggian 4 m di atas permukaan laut. Stasiun Cirebon termasuk pada lintasan jalur Utara, tapi pada stasiun ini terdapat percabangan jalur ke stasiun Purwokerto yang akan berhubungan dengan jalur lintas selatan di stasiun Kroya. Dengan demikian sebagian besar kereta api baik jalur Utara maupun Selatan berhenti di stasiun ini, kecuali kereta api kelas ekonomi yang berhenti di stasiun Cirebon Prujakan.

Pada Tahun 2011 stasiun Cirebon direnovasi dengan meninggikan peron stasiun dan menambah jalur dan fasilitas yang ada. Gedung Stasiun Cirebon yang sekarang dibangun pada tahun 1920 berdasarkan karya arsitek Pieter Adriaan Jacobus Moojen (1879–1955) dalam gaya arsitektur campuran art nouveau dengan art deco. Dua "menara"-nya yang sekarang ada tulisan CIREBON dulu ada tulisan KAARTJES (karcis) di sebelah kiri dan BAGAGE (bagasi) di sebelah kanan. Pada tahun 1984, gedung stasiun ini dicat putih. Pada tahun 2011 stasiun Cirebon dan stasiun Prujakan direnovasi.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Cirebon

Objek Wisata Stasiun Cirebon

, , , , , Stasiun Cirebon

  • Stasiun Cirebon

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Cirebon


Semen Holcim Masuk Cirebon Lewat Stasiun Prujakan
Pikiran Rakyat
Setiap hari, distribusi semen dengan angkutan kereta api ke enam stasiun tujuan, masing-masing Lempuyangan (DIY), Purwosari, Solo, Sragen, Brumbung, dan Cirebon Prujakan. Peningkatan volume pengiriman semen dengan KA ini mulai dirasakan ...


Liputan6.com

Arus Balik Mulai Terlihat di Stasiun KA Cirebon
Liputan6.com
Liputan6.com, Garut - Sejak Rabu 30 Juli 2014 petang hingga malam, arus kendaraan dari arah Jawa Tengah yang menggunakan Jalur Singaparna-Tasikmalaya menuju Kota Garut mulai tertahan di sejumlah simpul kemacetan. Seperti ditayangkan Liputan ...
PT KAI Daop 3 Cirebon Tambah Lagi KeretaTribunnews

all 4 news articles »

SINDOnews.com

KA Tambahan Cirebon-Bandung Bakal Dioperasikan
SINDOnews.com
Berkapasitas 324 tempat duduk, KA tambahan tersebut berangkat dari Stasiun Kejaksan Cirebon pukul 10.15 dan pukul 20.05 WIB. Sementara keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 05.45 dan pukul 15.05. Berbeda dengan KA Ciremai Ekspres yang ...
PT KAI Perpanjang Masa Angkutan LebaranPikiran Rakyat
Kereta Tambahan Bandung-Cirebon DiluncurkanTempo.co
PT KAI Tambah KA CiremaiGalamedia

all 5 news articles »

Arus Balik, Tiket Kereta di Cirebon Ludes
Metro TV News
Metrotvnews.com, Cirebon: Tiga hari setelah Idul Fitri, lonjakan penumpang di Stasiun Parujakan, Cirebon, Jawa Barat mulai terjadi. Seluruh kereta ekonomi hingga eksekutif mulai dipadati pemudik yang hendak kembali ke ibu kota. Semua tiket angkutan ...


Tempo.co

Angkot Pangkas Jam Kerja, Organda Hitung Kerugian
Tempo.co
Wilayah-wilayah yang langka BBM tidak hanya di satu daerah saja, melainkan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Laporan yang diterima Organda, kelangkaan antara lain terjadi di Aceh, Yogyakarta, Kediri, Cirebon, Kuningan, Sumedang, dan Bogor.

and more »

Metro TV News

Antrean Panjang di SPBU Cirebon Sudah Tidak Ada Lagi
Tribunnews
CIREBON, - Antrean panjang warga Cirebon untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjadi pemandangan setiap saat selama sekitar lima hari. Namun Selasa (26/8/2014), antrean ...
Pembatasan BBM timbulkan antreanBBCIndonesia.com
BBM Bersubsidi Dijatah, Masyarakat Antre PremiumKOMPAS.com
Sudah empat hari bensin langka di Cirebonmerdeka.com
ANTARA -Tempo.co
all 656 news articles »

Kisah Sopir Bajaj Pengantar Jokowi-JK Maju Sebagai Capres (2)
Tribunnews
Mamat semakin bangga ketika diwawancara wartawan dan foto wajahnya muncul di siaran hampir semua stasiun televisi. Kemunculan Mamat di televisi menimbulkan kehebohan di tengah keluarga dan tetangganya di Desa Cipanas, Cirebon. "Keluarga ...
Jokowi Minta Pelan-pelan SajaPos Kupang

all 2 news articles »

Tempo.co

Duduk Santai di Rel, 3 Orang Tewas Ditabrak Kereta
Tempo.co
Ia mengatakan tabrakan itu melibatkan KA-2728 dengan lokomotif CC-20657 yang membawa 15 gerbong pengangkut semen PT Holcim Indonesia dari Stasiun Karangtalun menuju Cirebon Prujakan. Setelah tabrakan, masinis Suparman dan asisten ...
Duduk-duduk dan Tiduran di Rel, 3 Remaja Tewas Tertabrak Kereta ApiKOMPAS.com
Tiga Orang Tewas Tertabrak Kereta Api di CilacapHarian Analisa (Blog)
Dua Pria dan Satu Wanita Tidur di Rel Tewas Dilindas KeretaTribunnews
Pikiran Rakyat
all 10 news articles »

Tempo.co

Amankan SPBU, Polisi Koordinasi dengan Pertamina
Tempo.co
CO, Jakarta - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno menyatakan kepolisian telah berkoordinasi dengan PT Pertamina (Persero) ihwal pengamanan di stasiun pengisian bahan bakar umum. Pengamanan dilakukan lantaran ...

and more »

Tempo.co

BBM Langka, Angkot Masuk Kandang Lebih Cepat
Tempo.co
Andriansyah mengungkapkan, angkot di beberapa daerah jalur utara Pulau Jawa (pantura) seperti Cirebon, Kuningan dan Indramayu khusus Sabtu dan Ahad pekan lalu terpaksa mengandangkan kendaraanya. ... Sebelumnya Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Cirebon

Untuk transportasi menuju Stasiun Cirebon dapat menggunakan taksi atau angkutan umum. Lokasi stasiun ini pun cukup strategis, maka untuk akses pun mudah, seperti bus pun ada yg menuju Stasiun Cirebon.