Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Cirebon

Stasiun Cirebon (CN) merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Siliwangi, kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat. Karena terletak di kecamatan Kejaksan, Stasiun Cirebon kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan. Stasiun yang terletak di Daerah Operasi III Cirebon ini terletak pada ketinggian 4 m di atas permukaan laut. Stasiun Cirebon termasuk pada lintasan jalur Utara, tapi pada stasiun ini terdapat percabangan jalur ke stasiun Purwokerto yang akan berhubungan dengan jalur lintas selatan di stasiun Kroya. Dengan demikian sebagian besar kereta api baik jalur Utara maupun Selatan berhenti di stasiun ini, kecuali kereta api kelas ekonomi yang berhenti di stasiun Cirebon Prujakan.

Pada Tahun 2011 stasiun Cirebon direnovasi dengan meninggikan peron stasiun dan menambah jalur dan fasilitas yang ada. Gedung Stasiun Cirebon yang sekarang dibangun pada tahun 1920 berdasarkan karya arsitek Pieter Adriaan Jacobus Moojen (1879–1955) dalam gaya arsitektur campuran art nouveau dengan art deco. Dua "menara"-nya yang sekarang ada tulisan CIREBON dulu ada tulisan KAARTJES (karcis) di sebelah kiri dan BAGAGE (bagasi) di sebelah kanan. Pada tahun 1984, gedung stasiun ini dicat putih. Pada tahun 2011 stasiun Cirebon dan stasiun Prujakan direnovasi.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Cirebon

Objek Wisata Stasiun Cirebon

, , , , , Stasiun Cirebon

  • Stasiun Cirebon

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Cirebon


SINDOnews.com

Libur Natal dan Tahun Baru PT KAI Tambah Armada
SINDOnews.com
Agus menambahkan, empat rangkaian kereta api yang ditambahkan di Stasiun Gambir merupakan rangkaian eksekutif, yakni Argo Lawu dengan jurusan Jakarta-Solo, berangkat pada pukul 21.40 WIB. Argo Dwipangga jurusan Jakarta-Solo, berangkat pukul ...
Ini Sisa Tiket KA di Tanggal TertentuTribunnews
Akhir Tahun, PT Kereta Api Siap Angkut 3,85 Juta PenumpangCNN Indonesia
Direksi KAI Pantau Kesiapan Natal & Tahun BaruOkezone
VIVA.co.id -merdeka.com
all 95 news articles »

SINDOnews.com

Tiket KA Jurusan Jateng dan Jatim Habis Terjual
SINDOnews.com
Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Agus Komarudin menuturkan tiket kereta kelas ekonomi yang berangkat dari stasiun Senen untuk keberangkatan tanggal 20-31 Desember 2014 sudah habis terjual.


Tribunnews

Direksi PT KAI Inspeksi di Seluruh Lintasan Stasiun
Tribunnews
Inspeksi dilakukan mulai dari jurusan Gambir-Cirebon-Semarangtawang-Surabayapasturin-Surabayagubeng-Jember-mojoketo-Madiun, dan dilanjutkan ke Madiun Yogya-Kroya-Bandung. Selain itu, Hal tersebut juga untuk mengecek kesiapan setiap aspek ...


Tribunnews

PT KAI Optimistis Pelaksanaan Angkutan Natal dan Tahun Baru Sesukses ...
Tribunnews
"Sepanjang lintasan KA dari Jawa hingga Sumatera seratus persen siap menjalankan operasi angkutan Natal dan tahun baru kali ini," ujar Edi di Stasiun Gambir. Sebelumnya, Direksi beserta jajaran manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan ...


Pikiran Rakyat

Double Track Lintas Selatan Mulai Beroperasi
Pikiran Rakyat
"Sehingga kereta api yang melintas tidak harus menunggu di stasiun ketika harus berpapasan atau bersilangan," ungkapnya. Menurut Gatut, progres pembangunan jalur ganda lintas selatan berikutnya adalah ruas Ciledug - Cirebon Prujakan sejauh 32 km.


Okezone

KAI Siapkan Kereta Cadangan Jelang Natal & Tahun Baru
Okezone
"Jadi begini memang tambahan ini sesuai animo, sesuai serbuan penumpang, tetapi direktur komersial selalu memantau," kata Edi di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (19/12/2014). Edi menjelaskan, saat ini masih ada kereta cadangan yang siaga untuk ...


JPNN.com

Sidak di Gambir Pergoki Petugas Sibuk Main HP, Ini Reaksi Yuddy
JPNN.com
JAKARTA--Saat blusukan di Stasiun Gambir, Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sempat kaget melihat kerumunan calon penumpang yang dilayani satu petugas tiket. Sebenarnya ada dua petugas ...

and more »

BeritaSatu

BMKG: Januari, Puncak Musim Hujan di Bogor
BeritaSatu
Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga, Bogor, Dedi Sucahyono mengatakan, Desember 2014, wilayah Bogor berpeluang hujan dengan intensitas ringan atau di bawah normal (50 mm) dan bersifat hujan lokal. Hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi ...

and more »

Naik Kereta Jakarta-Semarang, Menhub Jonan Tanyai Penumpang Pelayanan ...
Detikcom
Jakarta - Menhub Ignasius Jonan hari ini melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah. Dengan menumpangi kereta eksekutif dari Stasiun Gambir, mantan Direktur Utama PT KAI tersebut berencana akan mengecek persiapan jalur kereta ...

and more »

PT KAI Ganti Konstruksi dan Bantalan Rel
JPNN.com
Beberapa lokasi bantalan rel tersebut adalah area perlintasan jalan (PJL) Ngagel, PJL Nias, dan emplasemen Stasiun Wonokromo. ... ''Ada yang produksi 1960-an,'' terang mantan manajer humas Daop 3 Cirebon dan Daop 6 Jogjakarta tersebut.

and more »

Transportasi ke Stasiun Cirebon

Untuk transportasi menuju Stasiun Cirebon dapat menggunakan taksi atau angkutan umum. Lokasi stasiun ini pun cukup strategis, maka untuk akses pun mudah, seperti bus pun ada yg menuju Stasiun Cirebon.