Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Cirebon

Stasiun Cirebon (CN) merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Siliwangi, kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat. Karena terletak di kecamatan Kejaksan, Stasiun Cirebon kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan. Stasiun yang terletak di Daerah Operasi III Cirebon ini terletak pada ketinggian 4 m di atas permukaan laut. Stasiun Cirebon termasuk pada lintasan jalur Utara, tapi pada stasiun ini terdapat percabangan jalur ke stasiun Purwokerto yang akan berhubungan dengan jalur lintas selatan di stasiun Kroya. Dengan demikian sebagian besar kereta api baik jalur Utara maupun Selatan berhenti di stasiun ini, kecuali kereta api kelas ekonomi yang berhenti di stasiun Cirebon Prujakan.

Pada Tahun 2011 stasiun Cirebon direnovasi dengan meninggikan peron stasiun dan menambah jalur dan fasilitas yang ada. Gedung Stasiun Cirebon yang sekarang dibangun pada tahun 1920 berdasarkan karya arsitek Pieter Adriaan Jacobus Moojen (1879–1955) dalam gaya arsitektur campuran art nouveau dengan art deco. Dua "menara"-nya yang sekarang ada tulisan CIREBON dulu ada tulisan KAARTJES (karcis) di sebelah kiri dan BAGAGE (bagasi) di sebelah kanan. Pada tahun 1984, gedung stasiun ini dicat putih. Pada tahun 2011 stasiun Cirebon dan stasiun Prujakan direnovasi.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Cirebon

Objek Wisata Stasiun Cirebon

, , , , , Stasiun Cirebon

  • Stasiun Cirebon

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Cirebon


Pikiran Rakyat

Puluhan PKL Sekitar Stasiun Prujakan Tesah
Pikiran Rakyat
SULTAN Sepuh XIV Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengundang sejumlah pemangku kepentingan, untuk memediasi keresahan PKL di sekitar Stasiun Prujakan Kota Cirebon Senin (22/9/2014) di Keraton Kasepuhan.
Bakal Digusur PKL Prujakan ResahSINDOnews.com

all 2 news articles »

KOMPAS.com

Puncak Kemarau, Suhu Udara Cirebon Capai 37 Derajat Celsius
KOMPAS.com
CIREBON, KOMPAS.com – Prakirawan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Ahmad Faidzin menyatakan, suhu udara di Cirebon dan beberapa wilayah Pantai Utara lainnya meningkat menjadi ...

and more »

SINDOnews.com

PT KAI Akan Luncurkan KA Jakarta-Tegal
SINDOnews.com
"Sebenarnya bukan benar-benar KA baru. Karena Hanya menggunakan KA yang sebelumnya Cirebon Ekspress, yang memang rute Jakarta-Tegal," ujar, dalam acara bagi-bagi kejutan penumpang pada HUT PT KAI ke-69 di Stasiun Bandung, Jawa Barat, ...

and more »

JPNN.com

Ditemani Pemandu Virtual, Koleksi Indonesia Terbanyak
JPNN.com
Tidak jauh dari Stasiun MRT Clarke Quay, ratusan orang berkumpul di taman yang cukup luas di samping pusat perbelanjaan di sepanjang pinggiran Sungai Singapura (Singapore River). Salah seorang berteriak histeris sambil mengucapkan nama ''Fernando ...


SINDOnews.com

Warga Cirebon Waspadai Udara Panas
SINDOnews.com
Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cirebon, Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Ahmad Faizin menyebutkan, suhu udara di wilayah Cirebon dalam sepekan terakhir saja sudah mencapai 36 derajat celcius.

and more »

KAI Bongkar Lapak, PKL Melawan
JPNN.com
CIREBON - Eksekusi lapak pedagang kaki lima di kawasan Nyi Mas Gandasari yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak berjalan mulus, kemarin (25/9). Pasalnya, saat eksekusi baru setengah jalan, para PKL melakukan perlawanan dengan meminta ...


Mayor TNI Gadungan Ditangkap Setelah Dijebak Polisi
JPNN.com
Kasus ini berawal ketika pelaku dan korban berinisial NR (36) warga Desa Banjar Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon bertemu usai menonton konser program acara musik salah satu stasiun televisi swasta nasional di lapangan Yon ...


Tempo Interaktif

Kekeringan di Jabotabek Hingga Akhir Oktober
Tempo Interaktif
Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga BMKG Dedi Sucahyono, mengatakan kondisi itu terjadi akibat faktor musim, yaitu terjadi penguapan yang tinggi tetapi dengan kelembapan sangat rendah sehingga uap air di atmosfer sedikit. ... Kekeringan juga terjadi di ...

and more »

Terowongan Stasiun Tambun Rampung 2015
Harian Terbit
Jakarta, HanTer - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Prasarana Perkeretaapian Ditjen Perkeretaapian, menargetkan terowongan di pintu perlintasan samping Stasiun KA Tambun, Jalan Mekar Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, ...

and more »

Menapaki Sisa-sisa Sejarah Peradaban Islam
Harian Ekonomi Neraca
Berikut ini beberapa tempat wisata lainya yang sayang sekali bila terlewatkan seperti Taman Ade Irma Suryani, Wisata Keliling Kota dengan Becak khas Cirebon, Gedung BI Cirebon, Stasiun Kejaksan, Pabrik BAT, Mesjid Agung Sang Cipta Rasa, Mesjid ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Cirebon

Untuk transportasi menuju Stasiun Cirebon dapat menggunakan taksi atau angkutan umum. Lokasi stasiun ini pun cukup strategis, maka untuk akses pun mudah, seperti bus pun ada yg menuju Stasiun Cirebon.