Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Cirebon

Stasiun Cirebon (CN) merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Siliwangi, kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat. Karena terletak di kecamatan Kejaksan, Stasiun Cirebon kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan. Stasiun yang terletak di Daerah Operasi III Cirebon ini terletak pada ketinggian 4 m di atas permukaan laut. Stasiun Cirebon termasuk pada lintasan jalur Utara, tapi pada stasiun ini terdapat percabangan jalur ke stasiun Purwokerto yang akan berhubungan dengan jalur lintas selatan di stasiun Kroya. Dengan demikian sebagian besar kereta api baik jalur Utara maupun Selatan berhenti di stasiun ini, kecuali kereta api kelas ekonomi yang berhenti di stasiun Cirebon Prujakan.

Pada Tahun 2011 stasiun Cirebon direnovasi dengan meninggikan peron stasiun dan menambah jalur dan fasilitas yang ada. Gedung Stasiun Cirebon yang sekarang dibangun pada tahun 1920 berdasarkan karya arsitek Pieter Adriaan Jacobus Moojen (1879–1955) dalam gaya arsitektur campuran art nouveau dengan art deco. Dua "menara"-nya yang sekarang ada tulisan CIREBON dulu ada tulisan KAARTJES (karcis) di sebelah kiri dan BAGAGE (bagasi) di sebelah kanan. Pada tahun 1984, gedung stasiun ini dicat putih. Pada tahun 2011 stasiun Cirebon dan stasiun Prujakan direnovasi.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Cirebon

Stasiun-stasiun lainnya

Objek Wisata Stasiun Cirebon

, , , , , Stasiun Cirebon

  • Stasiun Cirebon

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Cirebon


Lebaran, Stasiun Gambir Masih Dipenuhi Warga yang Ingin Mudik
Harian Terbit
Beberapa KA yang telah diberangkatkan dari Stasiun Gambir hari ini, di antaranya, Argo Parahyangan jurusan Bandung, Cirebon Express jurusan Cirebon. Kemudian Argo Anggrek Pagi jurusan Surabaya Pasar Turi, Bima jurusan Malang, Argo Dwipangga ...

and more »

Tempo.co

22 Kereta Alami Keterlambatan
Tempo.co
Kereta melintas saat warga tengah salat Idul Fitri di peron Stasiun Cakung, Jakarta Timur, 28 Juli 2014. TEMPO/Dhemas Reviyanto ... di Stasiun Pasar Senen. 3) KA 66 (Cirebon Ekspres), terlambat 84 menit disebabkan oleh perbaikan air di Pasar Senen.

and more »

Masih Banyak Pemudik Antre di Loket Stasiun Gambir
Tribunnews
Bowo bersama sang istri dan anak semata wayangnya ingin pulang kampung ke Cirebon, namun harus rela mengantre di stasiun Gambir selama satu jam lebih. "Nasib mas, belum dapat tiket," ujar Bowo kepada Tribunnews.comdi loket empat stasiun ...

and more »

Tempo.co

Puncak Mudik, Jadwal Kereta Molor 30 Menit
Tempo.co
CO, Jakarta - Pada masa puncak mudik yang diprediksi terjadi mulai hari ini, jadwal kedatangan kereta ke Stasiun Cirebon molor hingga 30 menit. Hal tersebut diungkapkan Manajer Humas Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Gatut Sutiyatmoko, Jumat, 25 ...

and more »

Kereta Gaya Baru Terlambat, Ratusan Penumpang Terlantar
JPNN.com
Pasalnya mereka harus menunggu lebih dari satu jam untuk bisa berangkat. Kereta yang seharusnya berangkat pada pukul 13.45 WIB, justru baru sampai Stasiun Prujakan sekitar pukul 15.05 WIB. Hal ini sempat membuat para penumpang resah.


Harian Analisa (Blog)

Angkutan Motor Gratis dengan Kereta Api Tersisa Kuota 2.200
Harian Analisa (Blog)
Sementara itu untuk arus balik, setiap hari berangkat dari stasiun Semarang Poncol pukul 12.30 WIB, berhenti di stasiun Tegal pukul 15.30 WIB. Selanjutnya berhenti kembali di Stasiun Cirebon pukul 19.30 WIB. Sedangkan keberangkatan awal dari Stasiun ...


Detikcom

Sampai H-3 Lebaran, Kemenhub angkut 3.922 unit motor
merdeka.com
Keberangkatan (mudik) setiap hari dari Stasiun Jakarta Gudang sebanyak 2 (dua) lintas yaitu untuk lintas utara pukul 19.15 Wib tujuan Cirebon Tegal Semarang tiba pukul 04.00 di Semarang, serta untuk lintas selatan dari Stasiun Jakarta Gudang pukul ...
Jatah Arus Balik Gratis Masih Sisa 2.378 TempatTempo.co

all 5 news articles »

Tempo.co

Jumlah Pemudik Angkutan Umum Menurun 15 Persen
Tempo.co
Jumlah Pemudik Angkutan Umum Menurun 15 Persen. Selasa, 29 Juli 2014 | 03:25 WIB. Jumlah Pemudik Angkutan Umum Menurun 15 Persen. Pemudik bergegas menuju rangkaian gerbong kereta api Cirebon Ekspress di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, ...

and more »

KOMPAS.com

Antrean Kendaraan yang Isi Bensin Bikin Macet Pantura Cirebon
KOMPAS.com
KOMPAS.com/Mohamad Syahri Romdhon Kemacetan di jalur utama Pantura, Cirebon, Jawa Barat, juga disebabkan antrean kendaraan yang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).


Puncak Arus Mudik di Stasiun Gambir Diperkirakan H-5
BeritaSatu
"Saya mau pulang kampung ke Cirebon, bertemu dengan sanak saudara disana, merayakan lebaran bersama sekeluarga. Saya biasanya naik kereta Cirebon Ekspress dari Stasiun Gambir ini. Untungnya, masih bisa mendapatkan tiket tambahan. Jadi bisa ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Cirebon

Untuk transportasi menuju Stasiun Cirebon dapat menggunakan taksi atau angkutan umum. Lokasi stasiun ini pun cukup strategis, maka untuk akses pun mudah, seperti bus pun ada yg menuju Stasiun Cirebon.