Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Cirebon

Stasiun Cirebon (CN) merupakan sebuah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Siliwangi, kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat. Karena terletak di kecamatan Kejaksan, Stasiun Cirebon kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan. Stasiun yang terletak di Daerah Operasi III Cirebon ini terletak pada ketinggian 4 m di atas permukaan laut. Stasiun Cirebon termasuk pada lintasan jalur Utara, tapi pada stasiun ini terdapat percabangan jalur ke stasiun Purwokerto yang akan berhubungan dengan jalur lintas selatan di stasiun Kroya. Dengan demikian sebagian besar kereta api baik jalur Utara maupun Selatan berhenti di stasiun ini, kecuali kereta api kelas ekonomi yang berhenti di stasiun Cirebon Prujakan.

Pada Tahun 2011 stasiun Cirebon direnovasi dengan meninggikan peron stasiun dan menambah jalur dan fasilitas yang ada. Gedung Stasiun Cirebon yang sekarang dibangun pada tahun 1920 berdasarkan karya arsitek Pieter Adriaan Jacobus Moojen (1879–1955) dalam gaya arsitektur campuran art nouveau dengan art deco. Dua "menara"-nya yang sekarang ada tulisan CIREBON dulu ada tulisan KAARTJES (karcis) di sebelah kiri dan BAGAGE (bagasi) di sebelah kanan. Pada tahun 1984, gedung stasiun ini dicat putih. Pada tahun 2011 stasiun Cirebon dan stasiun Prujakan direnovasi.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Cirebon

Objek Wisata Stasiun Cirebon

, , , , , Stasiun Cirebon

  • Stasiun Cirebon

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Cirebon


Tempo.co

Stasiun Kebayoran Lama Dipanjangkan
Tempo.co
Sebuah KRL Commuter Line melintas di dekat sejumlah petugas pemadam kebakaran yang sedang berusaha memadamkan api saat kebakaran yang melanda pemukiman di kawasan Kebon melati, Tanah Abang, Jakarta, 26 Oktober 2014. TEMPO/M ...


ANTARA

KA Jayabaya Malang-Jakarta fasilitasi penumpang difabel
ANTARA
KA Jayabaya berangkat dari Stasiun Malang Kota pada pukul 10.45 WIB. Dalam perjalanannya akan melewati Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Cirebon, dan berakhir di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 00.23 WIB.
Kereta Jayabaya Meluncur, Tarifnya Lebih MahalTempo.co
KAI Luncurkan Kereta Malang-Jakarta Bernama JayabayaOkezone
2020, Kereta Api Kelas Bisnis DitiadakanJPNN.com
VIVA.co.id
all 68 news articles »

Pikiran Rakyat

Isu Kenaikan BBM Belum Pengaruhi Penjualan
Pikiran Rakyat
Bahkan sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum mengaku belum menerima pemberitahuan tentang adanya kenaikan. Diprediksi kenaikan BBM berkisar antara Rp 3.000-3.500. "Katanya begitu, premium jadi Rp 9.500, solar jadi Rp 8.500. Tapi undangan rapatnya ...


Tribunnews

Wali Kota Impikan Ada SPBG di Cirebon
Tribunnews
TRIBUNNEWS.COM.CIREBON, - Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno menginginkan berdiri stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Kota Cirebon. Ini untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar gas, mengingat mulai banyak ...


Tempo.co

Pertama Kali, Suhu di Cirebon 38 Derajat Celsius
Tempo.co
“Suhu 38 derajat Celsius belum pernah terjadi sebelumnya di wilayah Cirebon. Baru tahun ini saja,” kata prakirawan pada Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Ahmad Faaizyn, Senin, 13 Oktober ...


Mobil Polres Jakut ditabrak Cireks, 4 polisi dikabarkan tewas
merdeka.com
Merdeka.com - Kecelakaan yang melibatkan kereta api kembali terjadi. Mobil Buser dari Polres Pelabuhan Jakarta Utara ditabrak kereta api Cirebon Ekspres (Cireks) di perlintasan sebelum stasiun Waruduwur, Cirebon. Akibat kecelakaan tersebut 4 polisi ...

and more »

Monthly Archives: May 2014
Radar Jogja
KECELAKAAN yang melibatkan KA Bogowonto dengan truk container yang berlangsung di Cirebon pada minggu malam (4/5) berdampak pada pembatalan keberangkatan dua kereta jarak pendek Ajisaka jurusan Lempuyangan-Kutoharjo, dan kereta Sidomukti (Jogja-Solo ...

and more »

KOMPAS.com

Pelantikan Presiden, PT KAI Sarankan Penumpang dari Gambir Naik di Jatinegara
KOMPAS.com
Kompas.com/Robertus Belarminus Kereta Api Argo Jati dari Gambir tujuan Cirebon tertahan di Stasiun Jatinegara akibat adanya pemblokiran di stasiun Bekasi. Beberapa penumpang mulai membatalkan perjalanan. Kamis (17/4/2014).

and more »

Warga Pantura Harus Bersabar Hujan Baru Akan Turun Bulan Depan
Tribunnews
Seperti diprakirakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) baru akan mulai memasuki musim penghujan pada bulan depan. Saat ini, wilayah tersebut masih dikategorikan ...


Republika Online

Pada Jokowi Rakyat Berharap BBM Tidak Dinaikkan
Republika Online
Hal tersebut dikemukakan oleh Muhsin (51), tukang becak stasiun Bogor. Meski ia tidak mengoperasikan angkutan yang memerlukan ... Lucy (23), warga Cirebon, mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan untuk masalah BBM sebaiknya ada alternatif ...

Transportasi ke Stasiun Cirebon

Untuk transportasi menuju Stasiun Cirebon dapat menggunakan taksi atau angkutan umum. Lokasi stasiun ini pun cukup strategis, maka untuk akses pun mudah, seperti bus pun ada yg menuju Stasiun Cirebon.