Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Banyuwangi Baru

Stasiun Banyuwangi Baru (kode:BW atau BWB) adalah sebuah stasiun kereta api yang berada di Ketapang, Kalipuro, sebelah utara Kabupaten Banyuwangi. Stasiun berketinggian +7 m dpl ini difungsikan untuk menggantikan stasiun Banyuwangi Lama yang ada di Kota Banyuwangi. Stasiun Banyuwangi Baru terletak 10 km dari arah kota ke utara.Stasiun ini merupakan stasiun yang berada di ujung paling timur Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Selat Bali, dan hanya berjarak 100 meter dari Pelabuhan Ketapang. Dengan letaknya itu, Stasiun Banyuwangi Baru dibangun untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang sinergi antara kereta api dengan kapal feri di penyeberangan Ketapang menuju Pulau Bali.

Objek Wisata Stasiun Banyuwangi Baru

, , , , , Stasiun Banyuwangi Baru

  • Stasiun Banyuwangi Baru

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8 . Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9 . Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10 . Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Banyuwangi Baru


Detikcom

Tiket KA dari Banyuwangi Hingga H+8 Lebaran Telah Ludes Terjual
Detikcom
Banyuwangi - Jelang musim mudik lebaran 2014, tiket kereta api (KA) Sritanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan, Yogyakarta dan tiket KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang telah ludes terjual. Sekitar 600 tiket yang disediakan per hari untuk ...

and more »

Detikcom

Waspadai Empat Titik Rawan Jalur Mudik di Banyuwangi
Detikcom
... antisipasi penumpukan antrean. Diantaranya, halaman parkir ASDP, lapangan parkir Tanjung Wangi dan lapangan depan stasiun Banyuwangi Baru. Selain itu, Polres Banyuwangi juga antisipasi titik macet di sejumlah titik pariwisata dan pusat keramaian.

and more »

Petugas Palang Pintu Melanggar, Memasukan Perempuan ke Pos
Tribunnews
COM,PASURUAN - Kecelakaan melibatkan Kereta Api (KA) Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi dua truk serta mobil box terjadi pada Senin (21/7/2014) sekitar pukul 09.55 pagi. Kecelakaan yang terjadi di pintu perlintasan kereta api, Desa Latek, ...

and more »

Republika Online

Saksi Prabowo-Hatta WO di Rekapitulasi KPU Jatim
Republika Online
Sebenarnya, kata dia, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jatim dan Panwaslu memberikan rekomendasi untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di enam daerah, yakni Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. ... Baru ...

and more »

KA Tabrak Crane Ternyata Usai Bawa Rombongan Pejabat Kemenhub
Poskotanews
Semula rombongan naik kereta inspeksi tersebut dari Jember hingga Banyuwangi, setelah menurunkan rombongan kereta balik arah menuju Surabaya yang hanya diisi oleh beberapa pegawai Ditjen Perkeretaapian saja. “Saya baru saja melihat seluruh korban di ...

and more »

KOMPAS.com

Bela RRI, Mahasiswa di Banyuwangi Gotong Keranda
KOMPAS.com
BANYUWANGI, KOMPAS.com - Mahasiswa Banyuwangi dengan memakai kostum hitam, menggotong keranda sepanjang jalan utama Kabupaten Banyuwangi, Selasa (15/7/2014). Mereka juga membawa poster bertuliskan "Kebenaran Informasi Kok ...

and more »

Tarif KA Ekonomi Naik Lagi Per 1 September
JPNN.com
Lalu, KA Sri Tanjung jurusan Banyuwangi–Lempuyangan–Jogja naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 95 ribu. Demikian pula KA Tawang Alun jurusan ... ''Sebab, kebijakan pemberlakuakn tarif nonsubsidi baru dilakukan setelah berakhirnya masa angkutan Lebaran per 1 ...

Transportasi ke Stasiun Banyuwangi Baru

Untuk transportasi menuju Stasiun Banyuwangi Baru biasanya menggunakan angkutan umum daripada taksi dan ojek karena harga relatif murah.