Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Banjar

Stasiun Banjar (BJR) adalah stasiun kereta api yang terletak di Banjar. Stasiun yang terletak pada ketinggian +32 m dpl ini berada di Daerah Operasi 2 Bandung. Stasiun ini dibangun oleh perusahaan kereta api Negara Staatspoorwegen pada tahun 1894 bersamaan dengan pembukaan pembangunan jalur kereta api antara Tasikmalaya – Kesugihan pada tanggal 1 November 1894. Di stasiun ini terdapat sebuah Dipo Lokomotif dan menara air yang saat ini sudah tidak beroperasi, dahulunya stasiun ini merupakan tempat pergantian lokomotif uap yang berdinas, dari lokomotif untuk tipe jalan datar (D52) ke lokomotif tipe jalan pegunungan (DD 52, CC50). Stasiun ini biasa menjadi tempat berhenti kereta api untuk berganti masinis, lokomotif, maupun penambahan gerbong kereta api di jalur selatan. Dari stasiun ini, terdapat percabangan jalur rel di belakang rumah sinyal stasiun menuju Pangandaran hingga Cijulang, yang sudah tidak aktif sejak tanggal 3 Februari 1981.Stasiun Banjar saat ini melayani perjalanan semua kereta api, baik kereta api Ekonomi, Bisnis sampai dengan Eksekutif.

Objek Wisata Stasiun Banjar

, , , , , Stasiun Banjar

  • Stasiun Banjar

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Banjar


Harapan Rakyat Online

Banyak Orgil Berkeliaran Di Sudut Kota Banjar
Harapan Rakyat Online
Kota Banjar bagaikan surga bagi Orgil, tak jelas penanganan dari pihak Pemkot Banjar. Seharusnya Satpol PP dan aparat petugas lain mengoperasi titik pembuangan Orgil di Stasiun Banjar dan di batas kota/Prov Jabar-Jateng dilakukan pada malam hari.


Panorama Destination Dukung Kereta Api Wisata
Tribunnews
Soft launching diadakan di Stasiun Kereta Api Bandung, dihadiri oleh para pejabat PT Kereta Api Indonesia, PT Kereta Api Pariwisata dan beberapa perwakilan dari Panorama Group. Dalam soft launching ini, Panorama Destination akan memberangkatkan 53 ...

and more »

ANTARA

Jalur alternatif Sidareja-Jeruklegi mulai dimanfaatkan pemudik
ANTARA
... ke Cilacap, saya pasti lewat jalur alternatif ini karena waktu tempuhnya lebih cepat. Apalagi sekarang kondisi jalannya sudah halus dan sebagian ruas telah diperlebar," katanya saat ditemui di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kawunganten.


Petugas Lakukan Inspeksi Jalur KA Lintas Selatan
Pikiran Rakyat
Direktur PT KAI Ignasius Jonan melalui Humas PT AKI Daerah Operasi 2 Bandung Zenerlin mengungkapkan hal itu di Stasiun KA Kota Banjar, disela melakukan inspeksi jalur kereta api lintas selatan, Jumat (4/7/2014). Bersama dengan pejabat PT KAI ...


SINDOnews.com

KAI Prediksi Puncak 8234Angkutan Lebaran H-1 dan H1
SINDOnews.com
Sugeng mengingatkan para calon penumpang KA yang memiliki bukti pembayaran tiket dari channel eksternal, agar segera melakukan pencetakan tiket sejumlah loket stasiun online yang ada atau melakukan pencetakan sendiri melalui alat Cetak Tiket ...
PT KAI Daop II Bandung Konsentrasi di Trek BerbukitSuara Merdeka CyberNews

all 7 news articles »

Liputan6.com

Jenazah Masinis KA Sindoro Dimakamkan di Madiun
Liputan6.com
Sementara itu, pascakecelakaan kereta api inspeksi milik Kementrian Perhubungan dengan sebuah truk crane di perlintasan kereta Buduran Sidoarjo, Kamis 17 Juli 2014 siang, sebanyak 5 kereta api yang akan berangkat maupun menuju dari Stasiun ...

and more »

Jalur Selatan Kereta Api Dapat Perlakuan Khusus
Suara Merdeka CyberNews
BANDUNG, suaramerdeka.com - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan memberikan perhatian khusus terhadap trek jalur selatan antara Bandung-Banjar selama pelaksanaan Angkutan Mudik dan Balik Lebaran 2014. Menurut ...

and more »

KAI Cek Bantalan Rel Kereta Bekas Kecelakaan
Surabaya News
Kecelakaan maut bertabrakan dengan mobil alat berat (Crane) di perlintasan kereta api, palang pintu jalan raya Gedangan Desa Banjar Kemantren, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. ... Namun mobil alat berat sudah dievakuasi di stasiun Gedangan. Saat ini ...

and more »

Fajar

PT KAI Pastikan Jalur Rawan Longsor di Jabar Aman
Pikiran Rakyat
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan, menjelang lebaran ini seluruh jalur rel lintasan kereta api (KA), terutama di wilayah Jawa Barat yang rawan longsor, seperti Bandung dan Banjar dalam keadaan aman. Kondisi tanah di wilayah tersebut yang labil ...
Jalur Perlintasan KA di Jateng AmanSINDOnews.com
Satu Jalur Mudik Kereta Api yang Harus DiwaspadaiTempo.co
Ini Titik Rawan Jalur Kereta Api Saat LebaranVIVA.co.id

all 45 news articles »

Sejumlah Jalur Alami Kerusakan
Indosiar
Tidak hanya bantalan rel saja, namun pengecekan kondisi sinyal, yang menghubungkan antar stasiun, termasuk masing-masing pintu lintasan kereta juga dilakukan. Diharapkan, dalam dua hari kedepan, perbaikan puluhan bantalan rel sepanjang satu kilometer ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Banjar

Untuk transportasi menuju Stasiun Banjar disini menggunakan jasa ojek, masalah tarif tergantung negosiasi kita.