Tiket.com | Flight,Hotel,Train,Concerts

Tentang Stasiun Banjar

Stasiun Banjar (BJR) adalah stasiun kereta api yang terletak di Banjar. Stasiun yang terletak pada ketinggian +32 m dpl ini berada di Daerah Operasi 2 Bandung. Stasiun ini dibangun oleh perusahaan kereta api Negara Staatspoorwegen pada tahun 1894 bersamaan dengan pembukaan pembangunan jalur kereta api antara Tasikmalaya – Kesugihan pada tanggal 1 November 1894. Di stasiun ini terdapat sebuah Dipo Lokomotif dan menara air yang saat ini sudah tidak beroperasi, dahulunya stasiun ini merupakan tempat pergantian lokomotif uap yang berdinas, dari lokomotif untuk tipe jalan datar (D52) ke lokomotif tipe jalan pegunungan (DD 52, CC50). Stasiun ini biasa menjadi tempat berhenti kereta api untuk berganti masinis, lokomotif, maupun penambahan gerbong kereta api di jalur selatan. Dari stasiun ini, terdapat percabangan jalur rel di belakang rumah sinyal stasiun menuju Pangandaran hingga Cijulang, yang sudah tidak aktif sejak tanggal 3 Februari 1981.Stasiun Banjar saat ini melayani perjalanan semua kereta api, baik kereta api Ekonomi, Bisnis sampai dengan Eksekutif.

Objek Wisata Stasiun Banjar

, , , , , Stasiun Banjar

  • Stasiun Banjar

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Banjar


Harapan Rakyat Online

Akibat KA Malabar Anjlok, Penumpang Tujuan Bandung Terlantar di Stasiun ...
Harapan Rakyat Online
Akibat anjloknya KA Malabar di Tasikmalaya, perjalana kereta api di jalur lintas Selatan terhambat. Kereta dari arah Jawa Timur maupun Jawa Tengah menuju Jawa Barat, terpaksa dihentikan di beberapa stasiun, seperti Stasiun Banjar, Ciamis dan ...

and more »

KOMPAS.com

Janji Manis untuk Wilhelmina
KOMPAS.com
... Jawa Barat, merupakan terowongan kereta api terpanjang di Indonesia. Terowongan yang dibangun pada 1911-1914 itu sekarang telantar karena jalur kereta api Banjar-Pangandaran yang melintasinya ditutup dan relnya dijarah. ... Namun, Garut bukan cuma ...


Solopos

KECELAKAAN KA MALABAR
Solopos
Hal itu karena jalur yang melintasi Banjar dan Tasikmalaya belum selesai diperbaiki seusai kecelakaan KA Malabar tujuan Bandung-Malang PP di Tasikmalaya, Jumat (4/4/2014). Seperti disampaikan Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Toto Suhendi.
Sebanyak 13 KA Terpaksa Memutar Melalui CirebonGatra
KA Malabar Anjlok, Perjalanan 13 Kereta Lintas Selatan Dialihkan Lewat CirebonDetikcom
Banyak Korban TerlukaTribunnews

all 467 news articles »

Pikiran Rakyat

Pengejaran Mobil Perampok Dibantu Pantauan CCTV
Pikiran Rakyat
Aksi meloloskan diri kedua penjahat berhenti ketika mobil yang dikendarainya masuk gang buntu di kompleks Stasiun Kereta Api Kota Banjar. Proses penangkapan itu berlangsung menegangkan, diwarnai dengan suara tembakan. Pengejaran oleh anggota ...

and more »

Suara Pembaruan

Pengalihan KA Lintas Selatan Hingga Senin Malam
Suara Pembaruan
Selain itu, kata dia, PT KAI Daop 5 Purwokerto juga masih menyediakan layanan bus untuk meneruskan perjalanan penumpang KA lintas selatan yang turun di Stasiun Purwokerto menuju Kawunganten, Sidareja, Banjar, dan Tasikmalaya. Selama adanya ...
Jalur KA lintas selatan dipindah ke jalur utaraWaspada Online (Blog)
19 KA Lintas Selatan Dialihkan ke Jalur UtaraPikiran Rakyat

all 15 news articles »

Transportasi ke Stasiun Banjar

Untuk transportasi menuju Stasiun Banjar disini menggunakan jasa ojek, masalah tarif tergantung negosiasi kita.