Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Banjar

Stasiun Banjar (BJR) adalah stasiun kereta api yang terletak di Banjar. Stasiun yang terletak pada ketinggian +32 m dpl ini berada di Daerah Operasi 2 Bandung. Stasiun ini dibangun oleh perusahaan kereta api Negara Staatspoorwegen pada tahun 1894 bersamaan dengan pembukaan pembangunan jalur kereta api antara Tasikmalaya – Kesugihan pada tanggal 1 November 1894. Di stasiun ini terdapat sebuah Dipo Lokomotif dan menara air yang saat ini sudah tidak beroperasi, dahulunya stasiun ini merupakan tempat pergantian lokomotif uap yang berdinas, dari lokomotif untuk tipe jalan datar (D52) ke lokomotif tipe jalan pegunungan (DD 52, CC50). Stasiun ini biasa menjadi tempat berhenti kereta api untuk berganti masinis, lokomotif, maupun penambahan gerbong kereta api di jalur selatan. Dari stasiun ini, terdapat percabangan jalur rel di belakang rumah sinyal stasiun menuju Pangandaran hingga Cijulang, yang sudah tidak aktif sejak tanggal 3 Februari 1981.Stasiun Banjar saat ini melayani perjalanan semua kereta api, baik kereta api Ekonomi, Bisnis sampai dengan Eksekutif.

Objek Wisata Stasiun Banjar

, , , , , Stasiun Banjar

  • Stasiun Banjar

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Banjar


Pikiran Rakyat

Digusur, Tiga Rumah di Kompleks Stasiun KA Banjar
Pikiran Rakyat
PEMILIK rumah membenahi bangunan yang dirobohkan petugas, usai penggusuran tiga rumah di kompleks Stasiun Kereta Api Kota Banjar, Rabu ( 19/11/2014). Penggusuran rumah warga oleh pihak PT KAI Daerah Operasi 2 juga dilakukan di seluruh ...


Tribunjogja.com

44 Stasiun Pantau Potensi Banjar Lahar Hujan Merapi
Tribunjogja.com
COM, YOGYA - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta telah menyiagakan 44 stasiun pemantauan risiko banjir lahar hujan. Sebab, masih ada 40 juta meter kubik material sisa erupsi Merapi 2010 ...


Pedagang Asongan & Petugas Stasiun Banjar Kembali Ricuh
Harapan Rakyat Online
Kericuhan antara petugas keamanan dengan pedagang asongan kembali terjadi di Stasiun Kereta Api (KA) Banjar, Selasa (21/10/2014), sekitar pukul 09.30 WIB. Pemicunya adalah masalah klasik, yaitu pedagang tidak diperbolehkan berjualan di kereta api ...


Harapan Rakyat Online

Ormas Demo Tuntut Nasib Pedagang Asongan di Stasion KA Banjar
Harapan Rakyat Online
“Kami akan berupaya memperhatikan nasib pedagang asongan di Stasiun Kereta Banjar. Mudah-mudahan bisa diusahakan penganggaran untuk kelangsungan hidup, dan kelanjutan usaha pedagang tersebut. Namun demikian, bilamana bisa dianggarkan, ...


Harapan Rakyat Online

Pelayanan Ditata, 66 Pedagang Asongan Stasiun Banjar Tersingkir
Harapan Rakyat Online
Akibat adanya kebijakan pemerintah melarang pedagang berjualan di stasiun, sedikitnya 66 pedagang asongan yang biasa berjualan di Stasiun Kereta Api (KA) Banjar, harus kehilangan lapak usahanya. Akhirnya mereka, pada Senin (18/11), mendatangi ...

and more »

Harapan Rakyat Online

Pasca Kerusuhan, Pasoepati Dipulangkan dengan KA dari Banjar
Harapan Rakyat Online
Menurut informasi yang berhasil dihimpun HR, para suporter tersebut diangkut dari Ciamis menggunakan kendaraan dump truck milik Dinas Cipta Karya Kabupaten Ciamis menuju stasiun KA Banjar. Seperti diberitakan sebelumnya, Pasoepati sebutan untuk ...
KA Kahuripan Angkut Pasoepati Dihujani Batu di YogyaTimlo Net

all 59 news articles »

Harapan Rakyat Online

Aksi Pedagang Asongan di Stasiun KA Banjar Diwarnai Kericuhan
Harapan Rakyat Online
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa peduli pedagang asongan, bersama para pedagang asongan yang biasa mangkal di Stasiun Kereta Api (KA) Banjar, Jawa Barat menggelar aksi, menuntut agar Kepala Stasiun membiarkan para ...
Pedagang Asongan Tuntut Bisa Kembali Berjualan di StasiunPikiran Rakyat

all 3 news articles »

Pengaktifan Kembali Jalur KA Banjar-Cijulang Butuh Rp 100 Miliar Lebih
Pikiran Rakyat
Pada jalur yang memiliki panjang 82,385 kilometer, terdapat satu stasiun kelas 3 di Kota Banjar. Lalu empat stasiun kelas 2 di Banjarsari, Padaherang, Kalipucang, dan Cijulang. Lalu tiga stasiun kelas 1 di Cikutrapinggan, Pangandaran, dan Parigi.

and more »

Harapan Rakyat Online

Dilarang Berjualan, Pedagang Asongan Statsiun Banjar Ngamuk
Harapan Rakyat Online
... juga tidak menyusahkan penumpang,” teriak mereka. Setelah puas melampiaskan amarah dan kekesalannya kepada pihak PT KAI, para pengasong akhirnya mundur. Namun merek berjanji akan terus melawan, dan akan tetap berjualan di stasiun Banjar.

and more »

Pikiran Rakyat

Perobekan Salinan Instruksi Direksi PT KAI Saat Dengar Pendapat di DPRD ...
Pikiran Rakyat
BANJAR, (PRLM).- Aksi penyobekan salinan Instruksi Direksi PT KAI Pusat tentang larangan pedagang asongan berjualan di dalam stasiun maupun gerbong kereta api mewarnai dengar pendapat antara Komisi B DPR Kota Banjar dengan Kepala Stasiun ...
Meski Diintimidasi, Pedagang Asongan KA Banjar Nekat BerjualanHarapan Rakyat Online

all 2 news articles »

Transportasi ke Stasiun Banjar

Untuk transportasi menuju Stasiun Banjar disini menggunakan jasa ojek, masalah tarif tergantung negosiasi kita.