Tiket.com | Flight, Hotel, Train, Car Rental, Concerts

Tentang Stasiun Banjar

Stasiun Banjar (BJR) adalah stasiun kereta api yang terletak di Banjar. Stasiun yang terletak pada ketinggian +32 m dpl ini berada di Daerah Operasi 2 Bandung. Stasiun ini dibangun oleh perusahaan kereta api Negara Staatspoorwegen pada tahun 1894 bersamaan dengan pembukaan pembangunan jalur kereta api antara Tasikmalaya – Kesugihan pada tanggal 1 November 1894. Di stasiun ini terdapat sebuah Dipo Lokomotif dan menara air yang saat ini sudah tidak beroperasi, dahulunya stasiun ini merupakan tempat pergantian lokomotif uap yang berdinas, dari lokomotif untuk tipe jalan datar (D52) ke lokomotif tipe jalan pegunungan (DD 52, CC50). Stasiun ini biasa menjadi tempat berhenti kereta api untuk berganti masinis, lokomotif, maupun penambahan gerbong kereta api di jalur selatan. Dari stasiun ini, terdapat percabangan jalur rel di belakang rumah sinyal stasiun menuju Pangandaran hingga Cijulang, yang sudah tidak aktif sejak tanggal 3 Februari 1981.Stasiun Banjar saat ini melayani perjalanan semua kereta api, baik kereta api Ekonomi, Bisnis sampai dengan Eksekutif.

Objek Wisata Stasiun Banjar

, , , , , Stasiun Banjar

  • Stasiun Banjar

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Banjar


KOMPAS.com

Petualangan Berkesenian di Empat Kota Eropa
KOMPAS.com
KOMPAS.com - Bila Anda mengadakan perjalanan ke Eropa, hal paling utama yang harus diingat adalah soal waktu. Di Eropa, menghargai waktu merupakan tradisi. Tradisi turun-temurun yang diwariskan hingga kini. Tradisi ini menjadi kebiasaan rutin yang ...

and more »

Samarinda Bangun Stasiun Pemanfaatan Gas Metana
Tribun Kaltim
Di Indonesia kata Dadang Erlanga, sudah 50 kabupaten/kota yang sudah menerapkan program Gas Metana namun di Pulau Kalimantan yang sudah menyalurkan ke rumah warga baru di Banjar Baru, Kalimantan Selatan dan Samarinda.


Pikiran Rakyat

Digusur, Tiga Rumah di Kompleks Stasiun KA Banjar
Pikiran Rakyat
PEMILIK rumah membenahi bangunan yang dirobohkan petugas, usai penggusuran tiga rumah di kompleks Stasiun Kereta Api Kota Banjar, Rabu ( 19/11/2014). Penggusuran rumah warga oleh pihak PT KAI Daerah Operasi 2 juga dilakukan di seluruh ...


Pedagang Asongan & Petugas Stasiun Banjar Kembali Ricuh
Harapan Rakyat Online
Kericuhan antara petugas keamanan dengan pedagang asongan kembali terjadi di Stasiun Kereta Api (KA) Banjar, Selasa (21/10/2014), sekitar pukul 09.30 WIB. Pemicunya adalah masalah klasik, yaitu pedagang tidak diperbolehkan berjualan di kereta api ...


KOMPAS.com

Pura Bali Berselimut Salju di Belgia
KOMPAS.com
RTLTVI, stasiun televisi swasta Belgia berbahasa Perancis memberitahukan dalam tanda kutip, "Akan terjadi chaos" di beberapa kota akibat turun salju pada hari Sabtu 27 Desember 2014. "Pengguna jalan harus berhati-hati karena jalan licin ber-es ...


Kaltim Post

Masih Tampil di Stasiun Televisi Lokal, Sering Diundang ke Luar Negeri
Kaltim Post
John Tralala mengaku, sebelum menjadi pemadihinan, adalah seorang pelawak di Banjarmasin, Kalsel. Dia yang pekan lalu ke Kota Minyak ini merasa senang. “Di sini (Balikpapan) juga banyak warga Banjar,” ucap pria yang berdomisili di Banjarmasin ini.


Tribunjogja.com

44 Stasiun Pantau Potensi Banjar Lahar Hujan Merapi
Tribunjogja.com
COM, YOGYA - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta telah menyiagakan 44 stasiun pemantauan risiko banjir lahar hujan. Sebab, masih ada 40 juta meter kubik material sisa erupsi Merapi 2010 ...


Nasib Pedagang Asongan Statsiun Banjar Terkatung-katung
Harapan Rakyat Online
Pedagang asongan yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Asongan Stasiun Kereta Api (KA) Banjar, sudah sejak lama tidak bisa berjualan di Stasiun KA maupun di dalam gerbong KA. Namun, hingga kini belum ada upaya dari pemerintah dalam ...

and more »

Harapan Rakyat Online

Akibat KA Malabar Anjlok, Penumpang Tujuan Bandung Terlantar di Stasiun ...
Harapan Rakyat Online
Akibat anjloknya KA Malabar di Tasikmalaya, perjalana kereta api di jalur lintas Selatan terhambat. Kereta dari arah Jawa Timur maupun Jawa Tengah menuju Jawa Barat, terpaksa dihentikan di beberapa stasiun, seperti Stasiun Banjar, Ciamis dan ...

and more »

Harapan Rakyat Online

Pelayanan Ditata, 66 Pedagang Asongan Stasiun Banjar Tersingkir
Harapan Rakyat Online
Akibat adanya kebijakan pemerintah melarang pedagang berjualan di stasiun, sedikitnya 66 pedagang asongan yang biasa berjualan di Stasiun Kereta Api (KA) Banjar, harus kehilangan lapak usahanya. Akhirnya mereka, pada Senin (18/11), mendatangi ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Banjar

Untuk transportasi menuju Stasiun Banjar disini menggunakan jasa ojek, masalah tarif tergantung negosiasi kita.