Tiket.com | Hotel, Pesawat, Kereta Api, Sewa Mobil, Konser

KOMPLEK MAKAM RAJA JAKFAR

KOMPLEK MAKAM RAJA JAKFAR

Komplek makam Raja Jakfar adalah komplek makam yang baik diantara makam lainnya. Dilapisi dinding dengan pilar dan kubah kecil disamping terdapat kolam tempat berwudhu untuk sholat. Raja Jakfar adalah anak Raja Haji Fisabilillah, merupakan Yang Dipertuan Muda Riau VI. Kompleks makam almarhum Raja Jaafar seluruhnya terbuat dari bata yang indah dan kokoh. Pada makam, terdapat pilar-pilar dan kubah-kubah dari bata dihiasi corak ornamen yang menarik. Dalam kompleks makam, terdapat pula kolam dilengkapi tangga batu tempat berwudhu. Selain itu, terdapat pula makam-makam keluarga bangsawan kerajaan.

Pada masa pemerintahannya ia memindahkan pusat kerajaan yang tadinya di hulu Riau ke pulau Penyengat. Ia memulai karirnya sebagai pengusaha pertambangan timah yang sukses di Kelang, Selangor.

Karena sering mengunjungi kota melaka beliau menjadi peka akan penataan kota dengan arsitektur yang sejalan dengan zaman. Karena itulah pulau Penyengat ditata dan dikelolanya dengan selera yang tinggi. Dalam komplek makam Raja Jakfar juga terdapat makam Raja Ali Yang Dipertuan Muda VIII kerajaan Riau anak dari Raja Jakfar. Raja Ali merupakan figure yang taat beribadah. Pada masa pemerintahannya ia membuat kebijakan untuk mewajibkan kaum laki-laki melaksanakan sholat jumat dan mewajibkan kaum wanita untuk menggunakan busana muslimah.

Makam ini terletak di Pulau Penyengat, Kecamatan Tanjung Pinang Barat, Kepulauan Riau, Indonesia.

Address

Indonesia , 29114, Kepulauan Riau, Tanjung Pinang, Tanjung Pinang Timur, Penyengat

Gallery

  • KOMPLEK MAKAM RAJA JAKFAR
  • KOMPLEK MAKAM RAJA JAKFAR
  • KOMPLEK MAKAM RAJA JAKFAR
  • KOMPLEK MAKAM RAJA JAKFAR

699 Nearby Hotels

Page 1 / 70


Tidak menemukan apa yang anda cari?

Mulai Pencarian Baru